Akankah Timnas Portugal lolos ke babak 16 Besar Euro 2020? Simak Ulasannya


Sumber foto :Google.com

Kupang, Suarakarumput.com - Matchday ketiga Euro 2020 malam ini akan menghadirkan laga di Group F dan Group E. Pertandingan tersebut akan menjadi laga penentuan untuk lolos ke fase 16 besar Euro 2020.

Ada empat laga yang akan berlangsung malam hingga dini hari nanti, dari group E yakni Swedia VS Polandia dan Slovakia vs Spanyol.

Sementara di group F yang merupakan group neraka Euro 2020, akan tersaji laga panas antara Portugal vs Prancis dan Jerman vs Hungaria. Empat laga tersebut akan menjadi seru karena akan menentukan siapa saja yang akan lolos ke fase 16 besar Euro 2020 yang diselenggarakan pada tahun 2021.  

Swedia vs Polandia

Swedia saat ini memimpin klasemen group E dengan raihan Empat poin. Sedangkan Polandia berada di dasar Klasemen dengan satu poin.
Kemenangan sangat penting bagi Polandia dilaga ini, karena akan mengantarkan mereka ke fase 16 besar.

Laga Swedia vs Polandia akan dihelat di Stadion Krestovsky, Rabu (23/6/2021) pukul 00.00 WITA.

Slovakia vs Spanyol

Laga antara Slovakia vs Spanyol juga akan menjadi laga penentu kedua tim untuk mengetahui siapa yang lolos ke fase 16 besar Euro tahun ini. 
Spanyol duduk diposisi ketiga klasemen dengan mengoleksi 2 poin. Imbas dari penampilan biasa-biasa saja dari skuat Luis Enrique ini membuat mereka terancam tak lolos ke babak 16 besar.

Hanya ada dua pilihan bagi Spanyol saat ini, menang dan melanjutkan kiprah mereka atau kalah dan pulang.
Disisi lain, Slovakia juga berambisi untuk menjadi pendamping Swedia melanjutkan kiprahnya pada Euro kali ini.
Pertandingan penentuan nasib antara Slovakia vs Spanyol Euro 2020 akan berlangsung di Stadion Olimpiade, Sevilla, Spanyol, Rabu (23/6/2021) pukul 00.00 WITA

Jerman vs Hongaria 

Laga ini juga akan menjadi penentuan nasib bagi kedua tim untuk lolos ke babak selanjutnya. 
Jerman kini menempati klasemen dua group F dengan raihan tiga poin, sedangkan Hungaria berada di empat klasemen dengan raihan satu poin. 

Jerman akan lolos jika terhindar dari kekalahan, dan Jerman bisa saja finish ke tiga jika seri sedang dilaga lain Perancis kalah atau jika Portugal kalah.
Sebaliknya, Hongaria butuh kemenangan jika masih menginginkan lolos ke fase berikutnya. Hungaria masih bisa finish ketiga jika mereka menang dan pertandingan lainnya seri. 
Mereka bisa saja lolos ke fase 16 besar dengan masuk menjadi peringkat tiga terbaik.   

Laga Jerman vs Hongaria akan digelar di Allianz Arena, Munchen, Jerman pada Kamis (24/6/2021) pukul 03.00 WITA.

Portugal vs Prancis 

Prancis yang saat ini duduk di puncak klasemen group F Euro 2020 bisa tergusur jika kalah saat melawan Portugal. Prancis sudah dipastikan mendapatkan satu tempat, tapi Kante dkk masih berjuang untuk menentukan posisi sebagai jawara atau runner-up.
Jika berhasil menang atas Portugal, Prancis berhak menduduki posisi puncak Klasemen group F

Sementara bagi timnas Portugal akan ada dua kemungkinan, lolos sebagai peringkat tiga terbaik atau gagal ke babak 16 besar, tergantung laga Jerman Vs Hungaria.

Diatas kertas Jerman memang lebih diunggulkan menang atas Hongaria sehingga memudahkan laju Portugal ke babak 16 besar Euro 2020.

Pertandingan Portugal vs Prancis akan berlangsung di Stadion Puskas Ferenc, Budapest, Hongaria pada Kamis (24/6/2021) pukul 03.00 WIB.