Bocoran Pengurus Baru DPW PPP NTT, Ada Anton Ali dan Jhon Rihi di Wakil Ketua

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Provinsi Nusa Tenggara Timur baru saja menyelesaikan Pemilihan Ketua baru dalam kegiatan bernama Musyawarah Wilayah (Muswil) untuk periode 2021-2026.


Anton Ali dan Jhon Rihi (Foto By Editin Suara Akar Rumput.com

Musyawarah yang di adakan 29-30 Mei lalu itu, berhasil menetapkan Djainudin Lonek,SH.,MH sebagai ketua terpilih untuk yang kedua kalinya setelah periode sebelumnya juga menjadi Ketua yakni 2016-2021.

Proses pemilihan yang disebut sebagai pemilihan paling cepat untuk urusan Musyawarah Wilayah atau provinsi dari dataran Partai Politik ini juga telah membentuk Formatur yang bertugas untuk menyusun Draf pengajuan kepengurusan baru ke DPP Partai Persatuan Pembangunan.

Fotmatur-Formatur itu Antara Lain.

Dra. Hj. Ermalena, Mhs Sebagai ketua Formatur dan Utusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP)

Arifin Ibrahim Sebagai Anggota Formatur perwakilan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Se-NTT dari DPC Sumba Barat Daya.

Djainudin Lonek,SH.,MH Sebagai anggota Formatur dan Ketua terpilih perwakilan DPW PPP NTT.

Margarita Elodea, S.I. P Sebagai anggota Formatur dari DPC Sumba Tengah dan satu-satunya Ketua DPC Perempuan di NTT karena Ketua DPC perempuan lainnya yakni Ibu Hj Andi Riski Nur Cahya sudah di keluarkan dari keanggotaan Partai dan Ketua DPC PPP Manggarai Barat.

Ali Antonius, SH., MH

Selanjutnya Umar Abdul Salam anggota Formatur perwakilan DPC dari Kabupaten Timur Tengah Utara (TTU), Ferdinand Pa Padja Anggota Formatur Perwakilan DPC dari Kabupten Saburaijua dan Paulus Gande Perwakilan DPC dari Kabupaten Manggarai

Ke-7 Formatur itu saat ini, sedang menyusun susunan kepengurusan Baru untuk di ajukan dan di sahkan DPP PPP Pimpinan Suharso Monoarfa tersebut.

Berdasar informasi yang kami dapat dari sumber yang dapat di percaya, Kepengurusan Baru PPP NTT kali ini di isi oleh nama-nama yang tidak asing di telinga kita ahir-ahir ini.

Seperti Ali Antonius,SH.,MH yang merupakan pengacara mantan Bupati Manggarai Barat Agustinus CH Dula yang beberapa waktu lalu di tahan oleh Kejati NTT karena di duga melakukan Rekayasa Keterangan saksi pada kasus pengalihan Aset Pemda di Labuan Bajo.

Pada kasus itu, Ali Antonius ahirnya berhasil di bebaskan dari tuntutan Jaksa dan dinyatakan tidak bersalah saat sidang putusan Sela di PN Tipokor Kupang, Selasa (13/3/2021) lalu

Nama lain yang tidak kalah Pamor juga di ajukan Tim Formatur hasil Muswil PPP NTT adalah pengacara senior Asal pulau Rote Yohanis Daniel Rihi, SH atau Jhon Rihi.

Dokumen Pengajuan Formatur PPP NTT
 Untuk Struktur DPW PPP NTT yang baru

Mantan Pengacara Johanaes Salean Ini, di perkirakan akan menempati Posisi Wakil Ketua di Kepengurusan DPW PPP NTT.

Sementara nama-nama lain yang juga yang tidak kalah mentereng adalah DPRD Provinsi aktif Dominggus Dama yang berada di deretan wakil ketua 2 OKK.

Meski begitu DPW PPP NTT untuk periode 2021-2026 kemungkinan akan merobak Posisi Seketaris Wilayahnya, 

Untuk Jabatan Sekretaris Wilayah, PPP NTT kali ini, memilih nama baru sebagai Tandem Ketua terpilih Djainudin Lonek.

Menurut Informasi yang kami terima, Sekwil NTT akan dipegang  Oleh Drs. Alias Bebe dan Bendahara tetap di percayakan kepada Anggota DPRD Kota Kupang yakni Nining Salmawati Basalamah.

Sementara Kasim Bapang,S.Pd yang menjabat Sekwil sebelumnya mengisi Jabatan Wakil Ketua I, Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaaan (OKK 1)

Belum di pastikan apakah Pengajuan Tim Formatur Hasil Muswil PPP NTT dapat di terima oleh DPP PPP atau tidak, namun sampai saat ini nama-nama ini sudah Final ada di lembar pengajuan.