Kapolda NTT: Dukung Terus Kaboax dan Sukses Selalu

Sumber gambar:Harian Flobamora.com (Dari Humas Polda NTT)

Kupang,Suarakarumput.com-Polda NTT melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke- 75 tahun di Lobi Mapolda NTT Kamis, (17/06/2021).


Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 tahun, Polda NTT menyelenggarakan kegiatan donor darah. 

Dalam Kegiatan tersebut Kabid Humas Polda NTT Kombespol Rishian Krisna B., SH.,S.I.K.,MH mengundang  KABOAX Youtuber Milenial asal Kota Kupang.

Setelah selesai donor darah Kapolda NTT Irjen Pol. Lotharia Latif,SH.,M.Hum menghampiri Personel Kaboax dan bercanda santai.

"Hadir ditengah-tengah kita ini, ada youtuber milenial NTT yang tidak hanya dikenal oleh orang dewasa, tetapi juga dikenal oleh kalangan anak-anak kecik" ujar Kapolda saat memperkenalkan Kaboax kepada tamu undangan.

Pada kesempatan itu Kapolda Lotharia Latif meminta  kaboax menceritrakan latar belakang terbentuknya Kaboax.
Permintaan Kapolda pun di jawab langsung oleh Kristo atau yang lebih dikenal Ence.

"Kaboax ini terbentuk sejak November 2019, dan untuk sampai saat ini, puji Tuhan kita sudah mempunyai 400 subscriber di youtube" ujar Ence.

Ence melanjutkan kalau awalnya itu komunitas stand up comedi, nama kaboax sendiri adalah bahasa Kupang yang artinya besar.

"Awalnya dimulai dari komunitas Stand Up Comedi. Kaboax sebenarnya berasal dari bahasa Kupang yang artinya besar. Kami sengaja memilih nama tersebut agar Kaboax kedepanya semakin besar, ujar Ence lagi.

Disela cerita itu Kapolda menanyakan kesan mereka tentang Polisi.
"Kesanmu apa tentang polisis? Inikan mau ulta Polri ke-75" tanya Kapolda

"Secara pribadi beta (saya) jujur, kalau dari dulu yang beta tau itu kalau polisi itu jahat, karena dari kecil kita selalh ditakut-takuti oleh orang tua kalau nakal nanti di bilang lapor polisi" ujar Bozan salah satu personel Kaboax yang disambut tertawa oleh anggota yang hadir.

"Tapi begitu sudah SMA, baru beta tau kalau polisi itu merakyat dan tidak serem seperti yang kita bayangkan. Jadi, beta pesan di ibu-ibu jangan kasih takut anak memang. Semoga polisi semakin di cintai masyarakat" lanjut Bozan.

Pada kesempatan itu Kapolda memberikan pujian dan Apresiasi kepada Kaboax karena sudah menginspirasi positif bagi anak muda NTT dan  dengan sedikit candaan Kapolda memberi pesan agar tetap datang ke Polda NTT, jangan hanya tunggu ada masalah baru datang ke Polda.

"Terima kasih Kaboax yang sudah hadir di Polda NTT, ini merupakan rumah rakyat. Kapanpun Kaboax bisa datang ke sini, tapi jangan ada masalah baru datang" pesan Kapolda yang disambut tawa oleh hadirin.


Diakhir sambutan Kapolda meminta masyarakat NTT untuk tetap mendukung kaboax  yang menurutnya memberikan konteibusi positif bagi generasi muda.

"Hari ini saya bersama kaboax yang merupakan generasi muda  Kupang yang banyak memberikan kontribusi dan banyak kemajuan di tengah-tengah persoalan memberikan kita warna. Dukung terus kaboax dan sukses selalu" tutup Kapolda.