Luar Biasa. 6 Penyakit ini Langsung Tumbang dengan Campuran Air Jahe dan Kencur -->

Header Menu

Luar Biasa. 6 Penyakit ini Langsung Tumbang dengan Campuran Air Jahe dan Kencur

Rabu, 23 Juni 2021

Ilustrasi. Gambar: Hello Sehat I

Suarakarumput.com-Jahe dan kencur sering di gunakan sebagai bumbu dalam masakan dan juga sebagai herbal untuk pengobatan. 

Air Jahe di kenal dengan kemampuannya untuk mengobati berbagai penyakit, begitu juga dengan kencur. Berikut adalah uraiannya:

1.Mengatasi Batuk

Manfaat teh jahe dan kencur juga sangat bermanfaat untuk meredahkan batuk dalam waktu cepat.

selain memberikan rasa hangat, kandungan jahe dan kencur juga memiliki sifat anti bakteri yang ampuh untuk menyingkirkan bakteri penyebab batuk.

cara membuat ramuan untuk menghilangkan batu dilakukan dengan cara mencampur parutan jahe dan kencur. Lalu di rebus dan di tambahkan dengan sedikit gula merah dan diminum selagi masih hangat.

2. Meredahkan Kembung dan Masuk Angin

Khasiat jahe dan kencur yang merupakan bahann penghangat alami ini sangat baik untuk mengatasi perut kembung dan juga masuk angin. 

Untuk membuat ramuan ini juga sangat mudah yakni dengan mencampur parutan kencur dan juga jahe lalu di tambahkan sedikit garam dan air panas.. Kemudiann tanggu dingin dan di minum dua kali sehari. 

3. Menyembuhkan Migrain dan Sakit Kepala.

Kencur dan jahe juga bisa di guunakan untuk meredahkan sakit kepala serta migrain yang menimbulkan rasa nyeri tak tertahankan.

Air kencur dan jahe memiliki sifat  menenangkan serta aroma khas yang bisa menghilangkan nyeri akibat migrain dan sakit kepala tersebut. 

dari hasill penelitiaan juga membuktikkan jika air jahe serta kencur tidak akan menimbulkan efek sampingg yang berbahaya saat di gunaakan untuk menyyembuhkan migrain dan sakit kepala

4. Mengatasi Peru Mules

Rasap perut yang mulas tentunnya sangat menggaanggu aktivitaas sehari-hari.

Untuk mengaasi rasa perut yang mulas dalam waktu yang cepat bisa dilakukan dengan cara minum air rebusan jahe dan kencur sebanyak dua kali sehari yang akan langsung membuat perut terasa nyaman tanpa menimbulkan efek samping.

5. Mengurangi Pembekakan dan Radang

Manfaat kencur dan jahe juga sangat berkhasiat untuk meredaahkan sekaligus mengurangi  gejala redang serta pembekakan yang terjadi di dalam tubuh.

Berbagai radang serta bengkak pada sendi dan juga otot bisa diredakan dengan mengonsumsi air rebusan ini.

Untuk anda yang senang berolahraga bisa mengonsumsi ir rebusan jahe dan  kencur setengah jam sesudah olahraga untuk memulihkan kondisi  tubuh dengan cepat. 

6. Mencegah Diare

Untuk mencegah diare ini juga bisa dilakukan dengan mudah yakni mengonsumsi air jahe dan kencur secara teratur hingga diare bisa di sembuhkan.