PEDULI KORBAN BENCANA BADAI SEROJA NTT: PMKRI TERGERAK -->

Header Menu

PEDULI KORBAN BENCANA BADAI SEROJA NTT: PMKRI TERGERAK

Jumat, 18 Juni 2021

Suaraakarumput.com– Mewakili Pengurus Pusat, Komda Regio Timor Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Sanctus Thomas Aquinas Memberika bantuan sembako Kepada Masyarakat Korban Banjir Seroja beberpa Bulan Lalu di Kabupaten Malaka. 

Foto : Penyerahan Bantuan Oleh KOMDA Regio Timor, kepada salah Satu Warga Setempat, Sebagai Simbol Pendistribusian. 


Desa Fahiluka dan Desa Naimana, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Jumat (18/6/21). Didatangi KOMDA REGIO TIMOR PMKRI dengan tujuan peduli kemanusiaan dalam bentuk pendistribusian barang bantuan dan Sembako untuk korban bencan badai seroja yang mengguncang Bumi NTT pada Bulan lalu.

Dalam pendistribusian ini, KOMDA Regio Timor didampingi oleh seluruh Anggota PMKRI Cab. Malaka dan di damping langsung oleh Ketua Precidium PMKRI Cab Kupang. 


Bantuan Ini merupakan bentuk kepedulian dari PMKRI yang berasal dari Beberapa PMKRI Cabang di Wilayah NTT. 
 Kerena konteks PMKRI merupakan berjuang dan terlibat, maka salah satu bentuk kepedulian Wadah Perhimpunan ini merupakan tergeraknya rasa kepedulian dan kemanusiaan terhadap korban bencana yang melanda lebih khusus 5 kabupaten di NTT. 


Komda Regio Timor PMKRI Sanctus Thomas Aquinas Aris Lalu kepada media, 
“Bantuan yg distribusikan hari ini mungkin tidak begitu istimewa, namun besar harapan barang ini setidaknya mampu meringankan beban masyarakat dua desa yang terdampak” Ungkapnya.
Foto : Momentum Potret Bersama, KOMDA dan Warga setempat pra pendistribusian Bantuan. 



Selain itu, Aris Juga menekan bahwa kegiatan pendistribusian bantuan ini tanpa adanya tendensi apapun, hal ini hanya perwujudan dari keberpihakan PMKRI terhadap masyarakat yang mengalami bencana. 


Aris melanjutkan tuturannya, 
Kita datang dengan niat baik, tidak ada maksud apa-apa. Kedatangan kami atas dasar kepedulian PMKRI terhadap Bapak, Ibu, dan saudara/i yang terdampak Bencana beberapa bulan yang lalu” Tandasnya. 

Tak lupa pula Aris menyapaikan ucapan terima kasih atas kesediaan waktu aparat setempat yang sudah dengan susah payah mengumpulkan data penerima sehingga dalam pembagian bantuan tersebut berjalan dengan baik dan lancar.


“Semoga Alam dan leluhur selalu memberkati niat baik dan kerja keras bapak dan ibu kedepannya” Tutup Aris. (Jurnalistmuda)