Rata-Rata penambahan investor per bulan di NTT sebanyak 586 investor baru dan investor terbanyak berada di Kota Kupang.

 

ilustrasi 


Kupang, Suara Akar Rumput.com. Jumlah investor saham di Nusa Tenggara Timur hingga 31 mei 2021 tembus 10.322 orang.

hal itu disampaikan kepala kantor Perwakilan BEI NTT  Adevi Sabath kepada media, Jumaat (18/06/2021).

Dia menerangkan Rata-Rata penambahan investor per bulan di NTT sebanyak 586 investor baru.

"Tercatat sejak januari hingga Mei 2021 Rata-Rata penambahan investor per bulan di NTT sebanyak 586 investor baru". 

Dia menyebutkan investor di NTT didominasi oleh mahasiswa, Karyawan swasta, ASN, ibu rumah tangga, Pengusaha, TNI, Polisi dan Guru dengan kisaran umur 18 hingga 40 Tahun.

Investor terbanyak berada di kota Kupang , sisanya tersebar di beberapa kabupaten di NTT.

Adevi Menjelaskan, animo warga NTT menjadi investor saham, karena akses untuk belajar pasar modal  semua bisa lewat bebagai platform digital.

kemudian, membuka rekening saham juga sudah sangat mudah melalui aplikasi atau website perus ahaan sekuritas selama ada jaringan internet. Artinya tidak perlu ke kantor.

dia menerangkan,  untuk meningkatkan pemahaman, kegiatan edukasi bisa dilakukan lewat beberapa platfrom yang bersifat santai.

"Kegiatan edukasi masif dilakukan lewat berbagai platform dan bersifat santai sehingga pemahaman bisa lebih baik," Kata Adevi. 

Adevi berharap,  bisa memaksilkan  edukasi kepada semua kalangan dan saatnya NTT bebas dari investasi bodong karena Zaman  sudah berubah.

"Kita berharap edukasi bisa maksimal  kepada semua kalangan, sudah saatnya NTT bebas investasi bodong, Zaman sudah berubah, semua orang punya kesempatan yang sama untuk sejahtera, tidak mudah tapi pasti kita bisa.

pihaknya mencatat, Januari hingga meni 2021 kegitan edukasi yang telah dilakukan sebanyak 81 kegiatan, mulai dari Sekolah Pasar Modal, Blanja Saham Bareng, Market Update Pasar Modal Indonesia, Edukasi Pasar Modal Terpadu, dan SPM bersama Kampus serta Komunitas di NTT.