Semakin seru. Setelah puas dengan kemenangan atas Hongaria, kini Portugal dibantai Jerman -->

Header Menu

Semakin seru. Setelah puas dengan kemenangan atas Hongaria, kini Portugal dibantai Jerman

Sabtu, 19 Juni 2021


Sumber foto : Google.com

Suarakarumput.com - Peluang Timnas Portugal untuk mempertahankan gelar juara piala Eropa yang diraih empat tahun sekali mulai menipis. Ini terjadi setelah Mega bintang Portugal Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan hancur dihajar Timnas Jerman di Allianz Arena, Munchen, Jerman, Minggu (20/06/2021) dini hari.

Parahnya, dua gol Jerman justru merupakan gol hadiah dua pemain Portugal untuk tim tuan rumah Jerman lewat gol bunuh diri.
Kedua gol bunuh diri itu dilakukan oleh Ruben Diaz pada menit ke '35, dan selang empat menit kemudian , Raphael Guerreiro juga melakukan gol bunuh diri tepat pada menit ke '39.

Portugal memang unggul lebih dulu dengan gol yang diciptakan sang Megabintang Portugal CR7 pada menit ke '15, namun timnas Portugal tidak bisa mempertahankan Skor itu, hingga turun minum Skor menjadi 2-1 untuk keunggulan timnas Jerman. 

Masuk pada babak kedua, Permainan benar-benar milik Timnas Jerman sehingga membuat tim Portugal tertekan. Kai Havertz menambah keunggulan Jerman menjadi 3-1, yang terjadi pada menit ke '51.

Sembilan menit kemudian, tepat pada menit ke' 60, Jerman makin menjauh dari Portugal setelah Robin Gosens mencetak gol keempat  menjadi 4-1.

Pada menit ke '67,  Diogo Jota berhasil memperkecil ketertinggalan Portugal dari Jerman dengan mencetak gol kedua bagi A Selecao. Kedudukan berubah menjadi 4-2.
Skor 4-2 untuk Jerman bertahan hingga Sang Wasit meniup pluit tanda pertandingan berakhir.

Nasib Portugal bakal ditentukan pada pertandingan terakhir atau matchday keempat. Ronaldo dan kawan-kawan akan ditantang Mbape dan kawan-kawan dari Timnas Perancis, dan Jerman akan bertemu Hongaria.

Portugal harus menang atas Perancis untuk lolos ke babak 16 besar. Tetapi jika imbang apalagi kalah, maka nasib Portugal di Euro 2020 akan berakhir.