Gempar. Makam Dibongkar danTinggalkan Sesajen.

Kondisi Kuburan yang Sudah Kosong

Suarakarumput.Com--Warga Kabupaten Sikka digegerkan dengan hilangnya jenazah Covid-19 di tempat pemakaman khusus (TPK) Urung Pigang, Kelurahan Wolomarang. Jenazah tersebut hilang di curi oleh orang yang tidak bertanggungjawab, Rabu (28/07/2021).

Dugaan jenazah itu di curi, berdasarkan keterangan sejumlah warga. Mereka melihat sebelum kejadian itu, makam jenazah Covid-19 masih terdapat gundukan.

"Kemarin jam enam sore sewaktu saya  pulang masih terlihat ada gundukan. Tapi tadi saya datang jam sebelas siang, sudah tidak ada lagi gundukan, tapi permukaannya rata," kata Saksi Mata, Frangky, Kamis (29/07/2021).

Pada kuburan jenazah yang hilang, di bagian posisi kepala terlihat ada tempat sesajian,  sepasang sandal, tempurung kelapa, dan tiga batang lidi yang di tancapkan di atas kuburan.

"Sebelumnya hanya ada tempat sesajian. Siang tadi baru ada melihat benda-benda lainya," ucapnya.

Babinsa Alok, Sertu Jefri Berek mengaku mendengar informasi dari masyarakat tentang dugaan hilangnya jenazah Covid-19 .

"Saya sudah sampaikan (kasus pencurian jenazah) ini ke pimpinan," katanya.

Kasus hilangnya jenazah covid-19 itu sudah di selidiki polisi. Petugas Polres Sikka sudah mendatangi lokasi dan mengolah tempat kejadian.
Dugaan sementara, jenazah covid-19 tersebut sengaja di ambil pihak keluarga untuk di makamkan di tempat pemakaman biasa. Polisi nuga sudah mengantongi nama jenazah  Covid-19 yang hilang tersebut.