Ketua IMMALA Kupang: Anggota Dewan Malaka Menunjukan Sikap Sombong dan Keangkuhan ditengah Pandemi Covid-19 -->

Header Menu

Ketua IMMALA Kupang: Anggota Dewan Malaka Menunjukan Sikap Sombong dan Keangkuhan ditengah Pandemi Covid-19

Selasa, 20 Juli 2021

 Yoseph Tuna (Ketua IMMALA Kupang)

Kupang,Suarakarumput.com--Viral sebuah vidio yang menunjukan sikap kesombongan dan keangkuhan beberapa oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malaka viral dimedia sosial.

Vidio tersebut memperlihatkan beberapa anggota dewan Malaka tengah asyik bergoyang dan berdansa sambil meminum minuman keras (miras) di kantor DPRD Malaka ditengah situasi pandemi covid-19 memicu kritikan dari berbagai kalangan masyarakat Malaka.
Hal tersebut akhirnya memicu reaksi kritikan dari kalangan Ikatan Mahasiswa Malaka (IMMALA) Kupang.

IMMALA Kupang menilai apa yang di pertontonkan oleh anggota dewan Malaka tersebut menunjukan sikap kesombongan dan keangkuhan di tengah situasi pandemi covid-19.
Hal tersebut di sampaikan ketua umum IMMALA Kupang, Yoseph Tuna di Kupang,Selasa, (20/07/2021).
Yoseph mengatakan, anggota DPRD Malaka tersebut tidak menunjukan sikap kepekaan terhadap situasi dimana masyarakat secara psikologis sedang terbebani dengan covid-19.
Dimana pada dituasi ini masyarakat sedang berjuang melawan kondisi serba terbatas dengan pemberlakuan Pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).
"Tetapi sangat di sayangkan justru di situasi krisis ini anggota dewan Malaka berpesta dan bersenang-senang dengan tidak menaati protokol kesehatan " tandas ketua IMMALA.

Yoseph menambahkan, atas tindak beberapa oknum anggota dewan Malaka tersebut Ia meminta Polres Malaka untuk segera memanggil oknum dewan yang berada dalam vidio tersebut untuk di mintai keterangan dan klarifikasi.

Yoseph juga meminta agar Badan Kehormatan Dewan Malaka untuk segera memeriksa terkait dugaan pelanggaran kode etik beberapa oknum dewan tersebut.