Seorang IRT di Temukan Tewas di Cekdam -->

Header Menu

Seorang IRT di Temukan Tewas di Cekdam

Jumat, 02 Juli 2021

Ilustrasi

Kupang,Suarakarumput.com--Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) di temukan tewas dalam kolam Cekdam di Dusun Srin,  Desa Raisamane, Kecamatan Rinhat, Kabupaten Malaka, NTT, Jumat, (02/07/2021) sekitar pukul 13.00 Wita.

Korban Maria Regina Luruk (48), di temukan tenggelam dalam kolam yang berada tak jauh dari rumahnya.

Awalnya, Ibu kandung korban, Wilhelmina Hoar (65) yang juga warga dusun Srin, desa Raisamane Kecamatan Rinhat, Kabupaten Mallaka, mencari korban ke kebun. 

Namun Wihelmina tidak  bertemu korban sehingg ia kembali ke rumah. saat melintas di kolam Cekdam, Wilhelmina melihat daun sirih dan pakaian milik korban berada di pinggir kolam tersebut.Akan tetapi, ia tidak melihat keberadaan korban. 

Wihelmina pun kembali pulang ke rumah dan memberitahukan Sirilus Fahik (65) dan Yosep Yulius Fahiik (19), warga dusun Samarai, desa Raisamane, Kecamatan Reinhat, Kabupaten Malaka.

Wilhelmina meminta Sirilus dan Yosep untuk memastikan keberadaan korban. Kedua kerabat korban ini pun ke lokasi kolam Cekdam tersebut. Keduanya mendapati pakaian serta kayu bambu yang sering di pakai korban untuk memetik daun sirih berada di pinggiran kolam.

Melihat hal tersebut, Sirilus dan Yosep menduga kalau korban jatuh dan tenggelam dalam kolam tersebut.

Sirilus dan Yosep langsung masuk kedalam kolam untuk mencari korban.

Beberapa saat kemudian, jelas Yosep, kakinya tidak sengaja menyentuh (menginjak) tubuh korban yang berada di dalam air korban Cekdam. Mereka langsung mengevakuasi jasad korban ke daratan. Saat di evakuasi, tampak ada darah keluar dari tubuh korban. 

Jenazah Korban di bawa ke RSPP Betun, Kabupaten Malaka menggunakan ambulance dari Puskesmas Wekmidar untuk di visum.

"Hasil pemeriksaan yang di lakukan dokter di RSPP Betun di tubuh korban terdapat luka di bagian pelipis sebelah kiri akibat benda tumpul," ujar Wakapolres Malaka, Kompol Ketut Saba.

Kasus penemuan mayat korbn tersebut sudah di tangani oleh Satreskrim Polres Malaka. Polisi pun memeriksa saksi-saksi dan melakukan olah tempat kejadian perkara serta mengamankan barang bukti. Hingga saat ini Polisi masih mendalami kasus tersebut guna memastikan penyebab kematian korban.

Jenazah korban di serahkan ke pihak keluarga dan di bawa ke rumah duka.