TV Korea Selatan Lecehkan Indonesia dan Peserta Olimpiade Tokyo 2020

SuaraAkarRumput-Kelakuan Salah satu Stasiun TV Korea Selatan, telah melukai hati warga Negara Indonesia dengan ejekan yang menyebut Indonesia sebagai Negara dengan Pengahasilan GDP atau PDB rendah.

Foto Olimpiade Tokyo 2020.

Bukan hanya itu, TV Korea selatan itu juga menyebutkan jika Indonesia adalah Negara dengan Tingkat Vaksinasi paling rendah.

Meskipun Indonesia saat ini berstatus sebagai Negara dengan angka kematian Covid-19 terbanyak, namun sebagai sebuah Bangsa mestinya Stasiun TV sekelas MBC tidak perlu merendah Negara Kita dengan cara seperti itu.

Bahkan, Sejumlah Negara yang mengikuti Olimpiade juga tidak luput dari Sindiran TV Senior dari Negeri Ginseng tersebut.

Ulah Jahat MBC menyidir sejumlah Negara bermula saat Parade Olimpiade Tokyo 2020, Jumat (23/7/2021) lalu.

MBC mendekaripsikan Negara-negara itu dengan simbol yang tak masuk akal dan terkesan sangat Diskriminatif.

"Sedikit Informasi mengenai Indonesia, negara kepulauan terbesar di dunia, Negara dengan penduduk terpadat di dunia uturan ke-4, memiliki GDP Rendah, Vaksinasi Rendah, dan 6 persen penduduknya terinveksi Covid-19, " Tulis MBC seperti melansir Japan Times, Senin (26/7/2021)

GDP (Gross Domestic Product) atau yang lebih dikenal dengan PDB (Produk Domestik Bruto) merupakan pendapatan atau pengeluaran dalam Istilah Ekonomi.

"Entah apa tujuan dari MBC menjelas tentang negara Indonesia dengan cara merendahkan seperti ini, Namun yang Pasti, Bagi anda yang terlalu mencintai Opa-opa Korea mulai sekarang Mikir lagi deh..," Ujar Salah Satu Netizen

Selain Indonesia, MBC juga melakukan Hal yang tidak bermoral lainnya kepada Negara Rumania. Saat para Atlet Rumania berbaris, MBC memperkenalkan kepada pemirsanya dengan foto seekor Drakula.

Deskripsi tak Nyambung sekaligus Diakriminatif juga mereka tinjukan kepada Negara Kepulauan Marshall.

MBC tega menyebut Negara itu sebagai sebuah Situs Uji Coba Nuklir Amerika Serikat. "Situs Uji Coba Nuklir Amerika Serikat," Sebut Stasiun TV senior tersebut.

Setelah Negara-negara itu, Ternyata Cina Juga tidak luput dari Sindiran, MBC dengan enteng mendeskripsikan cina dengan Foto Kota Wuhan sebagai pusat awal penyebaran Virus Covid-19

Selanjutnya Negara Haiti, yang mereka representasekan denagn Foto kerusuhan yang pernah melanda Karibia, dan Italia yang mereka perkenalkan dengan Foto Pizza.

Tindakan MBC yang tidak sopan itupun mendapat kecaman dari berbagai Netizen di seluruh dunia.

Mereka Menerima Hujatan dan Kritikn pedas dari berbagai Netizen bahkan Netizen dari Korea Selatan Sendiri yang tidak suka dengan Prilaku MBC

Setelah di Hujat dan dikritik terus menurus, salah satu Stasiun TV terbesar Korea Selatan tersebut ahirnya meminta maaf.

"Gambar dan Keterangan yang tidak pantas digunakan untuk memperkenalkan beberapa cerita. Kami minta maaf kepada Negara-negara tersebut termasuk Ukraina dan Pemirsa kami," Ujar Pihak MBC

Untuk di ketahui, MBC adalah kepanjangan dari Munhwa Broadcasting Corporation adalah stasiun TV dan Stasiun Radio milik Korea Selatan.

MBC termasuk salah satu dari empat jaringan Televisi dan Radio terbesar di Kore Selatan yang sudah beroperasi sejak 21 Februari 1961.