Aktivis Antimasker Serang Majelis Hakim Usai Putusan 3 Tahun Penjara -->

Header Menu

Aktivis Antimasker Serang Majelis Hakim Usai Putusan 3 Tahun Penjara

Jumat, 20 Agustus 2021

 Suarakarumput.Com-Terdakwa aktivis antimasker, Yunus Wahyudi menyerang Hakim Pengadilan Tinggi, Banyuwangi Jawa Timur, usai divonis 3 tahun penjara pada Kamis (19/08/2021). Yunus dinyatakan bersalah terkait kasus kekarantinaan kesehatan dan Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Tangkapan layar hp

Setelah putusan dibacakan, Ketua Majelis Hakim Khamozaru Waruwu, Yunus secara tiba-tiba melompat keatas meja dan menyerang anggota Majelis Hakim. Beruntung aksi terdakwa berhasil dihalangi oleh aparat kepolisian yang berjaga selama isdang berlangsung.

Yunus langsung diamankan, dan digelandang ke mobil untuk kemudian dibawa ke Lapas Banyuwangi. Penasehat Hukum terdakwa mengatakan, Yunus akan melakukan banding atas Putusan Majelis Hakim tersebut. Vonis terhadap Yunus Satu Tahun lebih ringat daripada tuntutan Jaksa Penuntut Umum yang menginginkan terdakwa di jatuhi hukuman 4 tahun penjara.

Sebelumnya, terdakwa Yunus sempat ditahan di Lapas Banyuwangi, namun Majelis Hakim mengabulkan permintaannya untuk menjalani isolasi kota, karena terdakwa terpapar covid-19. Dia kemudian dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur.(news.okezone.com)