Demi Anak, Seorang Ayah di Solo Tawarkan Barter Sepatu Bekasnya dengan Susu, Endingnya Mengharukan -->

Header Menu

Demi Anak, Seorang Ayah di Solo Tawarkan Barter Sepatu Bekasnya dengan Susu, Endingnya Mengharukan

Senin, 02 Agustus 2021

Aparat Kepolisian Polres Surakarta saat mendatangi kediaman Ari untuk memberikan susu

Suarakarumput.com - Baru-baru ini, Aksi haru seorang ayah demi putrinya viral di media sosial. Tidak memiliki cukup uang, dia terpaksa nekat menukar sepatu miliknya dengan sekotak susu.


Dalam sebuah postingan di Facebook, pemilik akun FB, Gilang Perdana, mengunggah postingan berisi tawaran barter sepasang sepatu bekas ditukar dengan sekotak susu untuk anak usia satu tahun. Postingannya itu dia unggah pada salah satu group Facebook, Sabtu (31/7/2021).

Dalam postingannya itu, dia menegaskan bahwa sepatunya itu tidak untuk dijual. Dia hanya meminta kepada pengikutnya di laman Facebook untuk bersedia bertukar satu kotak susu 1+ Kemasan 1 Kg dengan sepasang sepatu miliknya. 

"Mohon maaf, saya tidak jualan. Saya hanya mencari barteran. Sekiranya ada yang berminat dengan sepatu kulit merk Draxvil  ukuran 41, saya minta dibarter dengan susu Dancow 1+ (satu plus) kemasan 1 kg. Mohon maaf, jangan tanya harga," tulisnya.


Melansir dari Liputan6, Kapolres Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak dengan sigap langsung memerintahkan personel untuk melacak kebenaran dari akun Facebook viral itu. Kanit Dikyasa Satlantas Iptu Uki terjun mencari rumah yang bersangkutan.

"Pemilik akun itu bernama Ari Prasetyo warga Mutihan, Laweyan, Solo. Dia memiliki tiga anak. Anak pertama berusia 18 tahun. Sehari-hari Ari bekerja sebagai cleaning service," ujar Iptu Uki.

Setelah mendapatkan informasi langsung dari yang bersangkutan, Iptu Uki beserta Bhabinkamtibmas pun bergerak cepat. Sejumlah polisi wanita bergegas membeli 4 kotak susu sesuai yang diminta Ari pada laman Facebook hingga viral tersebut.

"Kapolresta Surakarta dengan sigap mengirim personelnya untuk menyambangi keluarga tersebut dengan membawakan susu kerumah keluarga," dikutip dari akun Instagram @divisihumaspolri.


Sesampainya dikediaman Ari, petugas langsung menyerahkan 4 kotak susu kepada keluarga. Tampak reaksi haru yang tak mampu diungkapkan Ari dan Istri. 

Aksi  dari Ayah 3 anak ini kemudian membuat haru netizen. Untaian Pujian dan doapun disampaikan netizen dalam kolom komentar postingan tersebut.

Ari Prasetyo  mengucapkan terimakasih atas rasa perhatian kepolisian yang langsung mengirim susu untuk anak bungsunya. Setelah itu para  polisi itu kembali ke Markas dan melanjutkan tugasnya. Lambaian haru dari anak bungsu Ari mengantarkan petugas untuk kembali ke markas.