Gaji Lionel Messi di PSG Hampir Rp 20 Ribu Per Detik. Belum Terhitung Bonus

Suarakarumput.co--Paris Saint Germain tidak main-main saat mendatangkan Lionel Messi yang nilainua setara Rp 19,5 ribu per detiknya!


(Foto:int.)

Messi akhirnya memiliki PSG sebagai pelabuhan baru dalam karirnya di lapangan hijauh. Messi resmi meneken kontrak berdurasi dua tahun, hingga 2023 bersama klub Pris tersebut.
Ada opsi perpanjangan setahun untuk Messi jika memang ia betah di klub tersebut.

PSG memang memiliki proyek jangka panjang sejak diambil alih Qatar Investment Autority pada 2011, yakni bisa mendatangkan Messi atau Ronaldo.Kini misi tersebut tercapai dengan Menggaet Messi demi mewujudkan impian satunya lagi, yakni menjuarai liga Champions.

Nah untuk bisa membuat Messi tampil seperti di Barelona, PSG pun memberinya hal yang fasilitas serupa untuknya khususnya soal gaji.

Dikutip Yahoosports, Messi mendapat kontrak senilai 35 juta Euro, setelah di potong pajak atau senilai 591 miliar per tahun. Jika melihat angka ini, Maka Messi menjadi pemain PSG dengan gaji tertinggi. Mengalahkan Neymar yang mendapat gaji 31 juta Euro sejak teken kontrak baru tahun lalu.

Jika di bagi per bulannya maka Messi mendapat sekitar 2,91 juta Euro (Rp 49 miliar), lalu per pekannya sekitar 729 ribu Euro (Rp 12,3 Miliar). Sementara gaji harian Messi, mencapai 104 ribu Euro per hari (1,7 miliar), 4,167 Euro per jam (Rp 17,4 juta), 72,31 Euro per menit (Rp 1,17 juta), dan 1,15 Euro per detik (Rp 19,5 ribu)

Itu artinya dalam sekejap mata saja, Mesi bisa mendapat 20 ribu rupiah. Jumlah yang fantastis ini belum termasuk singniin on fee senilai 25 juta Euro atau sekitar 422 miliar.
Jadi, jangan kira Paris Saint Germain mendapatkan Messi tanpa mengeluarkan uans sama sekali. 

Memang tidak ada biaya transfer karena kontrak Messi sudah habis di Barcelona, tetapi PSG harus membayar Messi dengan nilai 591 per tahunnya, dan belum dotambah dengan bonus-bonusnya.