Mahasiswa Unud Gelar Demo, Buat Kuburan dan Papan Nisan Saat Rektor Baru Dilantik

 Suarakarumput.com Pelantikan Rektor Universitas Udayana (Unud), periode 2021-2025, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gede Antara di Gedung Laboratorium Unud, Denpasar, Selasa (24/8) Sore diwarnai Aksi Unjuj Rasa.

(Radarbali)

Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Asa Udayana tersebut menggelar aksi demo saat pelantikan rektor baru yang disiarkan langsung lewat kanal @Udayana Tv.

Puluhan massa aksi datang dari arah timur gedung Laboratorium Unud atau tempat lelantikan berlangsung dengan membawa karangan bunga dan tulisan " Selamat dan Sukses Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M. Eng Mahasiswa Menunggu Janjimu"

Selain karangan bunga, para peserta aksi juga membawa sejumlah atribut. Tampak dari setiap para peserta, berorasi satu per satu didepan gedung.

Selanjutnya, disela orasi, sejumlah peserta aksi juga terlihat membuat miniatur kuburan dengan membuat gundukan tanah mirim makam lengkap dengan nisan. 

Mereka sengaja membuat kuburan lengkap dengan nisan sebagai protes yerhadap matinya institusi Kampus Unud.

Kemudian usai membuat kuburan, peserta satu per satu juga tetlihat menaburkan bunga diatas nisan tersebut.

Tak berselang lama, mereka berjejer di depan dan secara bergiliran membacakan pernyataan sikap mereka. (RadarBali.jawapos.com)