Sial Apa!! Mobil Pick Up yang Ditumpangin Pembawa Belis Terjungkal Ke Jurang

 Suarakarumput.com- Sial apa!!Nasib sial menimpa para pembawa belis di Lirikelang, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka. Mobil pick up yang mereka tumpangin terjungkal ke jurang, hanya sekitar 100 meter sebelum tiba di rumah, tempat belis akan diserahkan. Mobil pick up dengan nomor Polisi EB 9365 UAD itu terjungkal ke kali mati di Dusun Hepang, Desa Nenbura, Kecamatan Doreng, Kabupaten Sikka, Selasa (31/08/2021) sekitar pukul 14.30 WITA.

Mobil pick up yang terjugkal ke Jurang (sumber Mordat)

Diketahui 2 dari 7 penumpang, terpaksa dilarikan ke Puskesmas terdekat, yakni Puskesmas Bola. Sementara itu, sopirnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum (RSU), TC Hillers guna untuk mendapatkan perawatan yang intensif karena mengalami patah tulang, sementara dua penumpang lainnya boleh di pulangkan ke rumahnya masing-masing.

Mobik pick up berwarna putih yang dikendarai oleh pemilik, Yasintus Ruben Laju. Mobik itu membawah 7 orang penumpang serta sejumlah barang muatan.

Namun saat menaiki sebuah tanjakan, mesin mobil pick up tersebut tiba-tiba mati, dan sopir tidak dapat mengendalikan mobil itu lagi sehingga terjungkal bebas ke dalam sebuh kali mati.

Marselius Yance Lapa, seorang penumpang yang juga korban mengalami luka-luka pada bagian tangan.

"Saya dan keluarga dari Lirikelang, Kecamatan Nita hendak mengantar belis ke dusun Hepang, Desa Nenbura, Kecamatan Doreng. Tidak jauh dari tempat tujuan, kurang mobil malah terjungkal ke kali mati," ujarnya.

Menurut dia, ketika melewati sebuah tanjakan, tiba-tiba mobil mati dan terjungkal ke jurang sekitar 20 meter ke arah kali mati. Enam penumpang yang duduk dibak mobil pick up pun melompat keluar, sedangkan dua penumpang yang duduk di samping sopir ikut terjungkal ke kali.

Korban luka-luka terdiri atas tiga orang. Pertama adalah sopir sendiri. Ia diketahui mengalami patah tulang pada kaki kiri, tangan kiri, dan luka memar pada tangan kanan sehingga membutuhkan perawatan di Puskeksmas dan dirujuk ke Rumah Sakit Umum TC Hillers Maumere.

Korban kedua, Yulianus Gulu mengalami luka patah tulang belakang dekat pinggang, sebelumnya mengalami perawatan di Puskesmas Habibola, dan sekarang sudah dipulangkan ke rumah keluarga di dusun Hepang, Desa Nenbura, Kecamatan Doreng, Kabupaten Sikka.

Korban kefiga, Marselinus Yance Lapa mengalami luka robek pada tangan kanan dan dijahit 35 kali yang sebelumnya mendapatkan perawatan di Puskesmas Habibola, dan sudah di pulangkan ke rumah keluarga.