Sneakers Lokal Buatan Greysia Polii Dibeli Jokowi, Harganya 1 Jutaan.Jokowi: Kok Mahal?

Suarakarumput.com--Presiden Joko Widodo dikenal sebagai Pecinta sneakers buatan lokal. Dalam acara rama tamah dengan para atlet tanah air yang bertanding di Olimpiade Tokyo 2020, Jumat (13/08/2021), ada moment menarik dimana Jokowi membeli sepatu sneakers UMKM buatan atlet badminton Greysia Polii.

(Foto: IG Presiden Jokowi)

Dalam final bulu tangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2021, Greysia Polii dan Apriani Rahayu mengharumkan nama bangsa dengan mendapatkan medali emas. Para atlet yang berlaga di olimpiade Tokyo 2020, bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor.

Dalam acara tersebut, pemerintah memberikan apresiasi dan bonus atas prestasi yang diraih.
Seusai acara, Greysia kemudian menunjukan produk sepatu dari brand lokal miliknya yang bernama Fine Conunsel. Greysia mengungkapkan bahwa, kalau sidah pensiuna nanti, dia sudah mempersiapkan usaha sepatu sebagai penghasilannya di masa depan nanti.

Jokowi pun tampak tertarik dengan sepatu tersebut. Sang kepala negara, mencoba sepatu hitam bermodel sneaker yangbterbuat dari bahan kulit. Atlet Manado itu pun meminta Prediden Jokowi untuk membeli produknya itu.

" Beli satu, ya Pak. Harganya 1.100.000. Saya nggak ngasih ya, Pak. Ini Bapak beli produk saya. Ini UMKM soalnya, produksinya di Malang," ujarnya.

Jokowi kemudian bertanya alasan harga sepatu milik Grysiaa yang dinilainya cukup mahal. Presiden Joko Widodo lantas membandingkan harga sepatu tersebut dengan sepatu yang dipakainya.

"Kok mahal? Ini sepatu yang saya pakai cuma Rp 300 ribu," tanya Jokowi.
Gteysia kemidian menjelaskan bahwa sepatu tersebut memiliki kualitas yang baik. Sepatu tersebut dibuat dari bahan kulit, dan pembuatannya di buat anak negeri.

Jokowi kemudian membeli sepatu dati brand fine counsel tersebut. Jokowi pun mempromosikan sneaker UMKM buatan Greysia Polii itu di instagramnnya.
" Saya baru saja membeli sepatu baru. Jenisnya sneaker kesukaan saya, mereknya FINE COUNSEL. Dan yang istimewah, sepatu ini buatan dalam negeri yang pemilik usahanya anda kenal semua: Greysia Polii," keterangan Jokowi di foto instagramnya.

Sepasang Sneakers dari kulit yang katanya di kerjakan oleh tangan- tangan terampil orang Indonesia sendiri, tapi berkualitas dunia," tambah Jokowi.

Jenis sepatu yang dibeli Jokowi bernama The Sterling Black. Sepatu tersebut berbahan kulit berwarna hitam, dengan perpaduan warna abu-abu di bagian bawah dan talinya.
Tak hanya sepatu, brand  Fine Counsel juga menjual produk Fashion, seperti kaus, hoody, dan sweater. Brand milik Greysia Polii itu bahkan telah mengekspor produknya ke berbagai negara.