Viral!! Penginjilan Di Pasar Naikoten 1 Mengundang Komentar Netizen NTT -->

Header Menu

Viral!! Penginjilan Di Pasar Naikoten 1 Mengundang Komentar Netizen NTT

Sabtu, 28 Agustus 2021

 Kupang, Suarakarumput.com--Beredar Vidio di Salah satu grup Facebook yang memperlihatkan beberapa orang melaksanakan Penginjilan di Pasar Naikoten 1, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada Sabtu (28/08/2021).

Tangkapan Layar HP

Vidio yang di upload oleh akun facebook Daniel Enamau, memperlihatkan penginjil dengan penuh semangat mewarkan injil.

Namun, vidio tersebut mengundang komentar para anggota grup yang tidak lain adalah warga netizen NTT sendiri.

Beragam komentar dari para netizen. Ada komentar yang setuju dengan apa yang dilakukan oleh penginjil bahkan ada juga netizen yang berkomentar dengan kata-kata kasar.

"Ngawur. Maksud & tjuannya baik tapi tata caranya itu salah. Tidak etis, aneh. Akhirnya dianggap aneh. NTT itu toleransi tinggi & semua org tau batasan & etika. Itu kan kotbahnya didepan mbak2 yang jualan ayam dipasar (muslim). Beta Kristen tapi beta tau toleransi sdkit dgn orang. NTT menjunjung tinggi persaudaraan dan toleransi. Jd jangan merusak citra NTT . Maksud benar tapi cara salah sekali. Beta kristen tapi liat yang begini rasa aneh. Gereja ada toh? Kalau ada ya di gereja saja. Atau drumah. Bukan ditempat2 umum sprt pasar. Triak2 nama beta pung Tuhan di tempat umum nih. Waras ko snde ni? Org akan anggap aneh," tulis Jen Tomodok dikolom komentar.

Tak sampai disitu salah satu komentar vidio tersebut, yakni Richo Hadi, dengan kata-kata kasar. " Bangsat buat malu saja... Kau mau pamer sapa...???

Adapun salah satu akun yang menuliskan komentarnya agar alankah baik menggunakan media online untuk mewartakan injil

"Gunakan Media Online seperti Youtube, FB, Instagram, dan WA sebagai Media Penyampaian Firman Tuhan. Maksudnya baik, saya senang mendengarkan, tapi lebih baik kalau lewat media online sehingga tidak mengganggu saudara-saudara kita yang berbeda keyakinan. Semoga Tuhan memberkati kita semua," tulis akun Gregorius Rinduh Iriane dengan emotikon memohon. 

Bahkan salah satu akun menulis dan mengingatkan agar para komentar yang mengomentari  penginjil tersebut jangan sampai kena kutukan.

"Bosong (kalian) kutuk orang yang diurapi Tuhan seperti ini sinde  (sonde=tidak) takut ko, terkukkutlah (terkutuklah) orang yang mengutuk engkau dan diberkatilah orang yang memberkati engkau.itu kata firman Tuhan loh.ingatlah raja daud dulu tidak beeani mengutuk saul walaupun dia telah salah" tulis akun Susana Logo Buke penuh dengan peringatan kepada netizen pengomentar penginjik tersebut.

Link vidio:https://www.facebook.com/groups/330316667030187/permalink/4409120585816421/