Pastor Di Ruteng Temukan Mayat Seorang Pembantu yang Membusuk Di Kamar -->

Header Menu

Pastor Di Ruteng Temukan Mayat Seorang Pembantu yang Membusuk Di Kamar

Sabtu, 18 September 2021

 Manggarai, Suarakarumput.com- seorang Pastor di Ruteng menemukan mayat seorang pembantu di dalam kamar rumah saudarinya, di Konggang, Kelurahan Waso, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Sabtu (18/09/2021) siang. Pembantu yang diketahui bernama Margareta Noba (52) tersebut di duga meninggal seminggu sebelum ditemukan.
Mayat ditemukan membusuk di dalam Kamar (Foto Ist)

Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo, S.IK., melalui Paur Humas Ipda I Made Budiarsa, mengungkapkan, saat itu seorang pastor yang di ketahui bernama Romo Rikardus Manggu, Pr., hendak mengecek kondisi rumah saudarinya Kornelia Jems Sims. Saat ini saudarinya berada di Luar Negeri. Sementara di rumah hanya seorang pembantu.

"Setibanya saksi tersebut didapati pintu gerbang rumah dalam keadaan terkunci. Serta seluruh pintu rumah dan jendela  dalam keadaan terkunci dan lampu dalam rumah masih menyala," ungkap I Made.

I Made, mengatakan, karena keadaan rumah seperti itu, Romo Rikar kemudian memanggil 3 orang tetangga untuk masuk kedalam rumah. Tiga orang tersebut masuk dengan cara melewati pagar samping rumah dan berupaya mengetuk pintu. Mereka berulangkali memanggil korban, namun tidak respon dari dalam rumah.

"Dengan didampingi 3 orang tetangga, saksi Romo Rikardus Manggu, Pr langsung mendobrak pintu dan selanjutnya masuk ke dalam rumah  dan menemukan korban sudah meninggal dunia denga posisi berbaring diatas tempat tidur," jelas I Made.

Melihat peristiwa itu, Romo Rikar langsung melapor ke Polres Manggarai. Usai mendapat laporan, petugas piket SPKT bersama piket fungsi dan Unit Identifikasi dengan di pimpin KBO intelkam langsung mendatangi TKP bahwa korban sudah meninggal dunia diatas temapt tidur dengan posisi dalam keadaan tidur telentang dan memakai selimut.

"Keadaan mayat sudah membusuk dan pada tubuh korban tidak ditemukan adanya indikasi tanda-tanda kekerasan ,keadaan dalam rumah masih dalam keadaan teratur serta seluruh pintu dan jendela rumah dalam keadaan terkunci dari dalam," kata I Made.

Petugas kepolisisan kemudian membawa mayat tersebut ke kamar jenazah RSUD dr. Ben Mboi Ruteng untuk dilakukan visum et repertum. Hasil visum dan hasik pemeriksaan kondisi jenazah oleh dokter menerangkan bahwa pada tubuh korban tidak di temukan tanda- tanda kekerasan dan diperkirankan korban sudah meninggal sekitar satu minggu yang disebabkan karena penyakit darah tinggi.

"Setelah dilakukan vissum dan proses pemeriksaan jenazah selesai selanjutnya jenazah diserahkan kepada pihak keluarga. Selanjutnya jenazah langsung dimakamkan di pekuburan umum Kelurahan Waso," tutup I Made. 

Adapun identitas mayat tersebut:

Nama: Margareta Noba 

Jenis kelamin: Perempuan

Usia: 52 Tahun

Agama: Katolik

Alamat : Libut Dusun Pong Lao, Desa Bangka Lao, Kecamata Ruteng, Kabupaten Manggarai