Dibakar Hingga Tewas Mengenaskan Karena Dikira Pencuri, Setelah Dicek Ternyata Tidak Ada Warga Yang Kehilangan Motor -->

Header Menu

Dibakar Hingga Tewas Mengenaskan Karena Dikira Pencuri, Setelah Dicek Ternyata Tidak Ada Warga Yang Kehilangan Motor

Selasa, 19 Oktober 2021

Seorang pria di bangkalan, Madura tewas mengenaskan usai dibakar warga karena dituduh mencuri, Namun setelah dicek ternyata tidak ada warga yang kehilangan Sepeda Motor.

Kondisi Jenazah Korban saat ditemukan dan di Evakuasi Polisi

Harianflobamora.com-Seorang Pria berinisial R tewas dibakar bersama satu unit motor miliknya karena diduga mencuri.

Peristiwa mengenaskan itu terjadi di Desa Duwek Buter, Rabasan, Bangkalan Madura, Jawa Timur selasa (5/10/2021) lalu

Para pelaku pembakaran awalnya mengira bahwa apa yang mereka bakar adalah pencuri benaran seperti yang disangkakan.

Namun, setelah dilakukan penyelidikan oleh polisi, ternyata tidak ada satupun warga yang mengaku kehilangan Sepeda Motor.

Kasat Reskrim Polres Bangkalan AKP Sigit Nursiyo Dwiyuga mengatakan, polisi telah menetapkan dua tersangka dalam kasus pembakaran tersebut, mereka adalah NH dan MH.

Menurut Sigit, perbuatan pelaku tergolong primitif dan sadis serta tidak selayaknya dilakukan orang yang berakal di era modern ini.

Keduanya menurut Sigit, mengikat Korban dengan menggunakan Tali, melakukan pengrusakan Kios Bensin lalu melempar Ban Karet ke tubuh Korban kemudian melakukan pembakaran.

Lokasi pembakaran tidak jauh dari Kios Bensin, Ban bekas di peroleh dari bengkel yang juga tidak jauh dari lokasi pembakaran. Pemilik kios tidak tahu bahwa kiosnya dirusak dan bensinnya di ambil warga,” Jelas AKP Sigit

Lebih lanjut, Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino menambahkan, bahwa Pihaknya sejauh ini sudah mengamankan dua tersangka.

Kami menetapkan dua orang sebagai tersangka atas kasus pembunuhan, dan ada kerangka sepeda motor milik korban yang diduga sebagai pelaku pencurian,” Tambah Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino

Kapolres juga mengimbau kepada pelaku lain yang masih bersembunyi untuk secepatnya menyerahkan diri  karena menurut Kapolres para pelaku tidak akan bisa lari kemanapun.

(Mereka) bisa datang Polres dengan itikad baik. Tentunya kami akan sambut dengan itikad baik juga. Tetapi jika tidak kami akan selalu dan terus mengejar sampai dimanapun keberadaannya,” Lanjut Kapolres Alith

Melansir dari Surya.co.id, ketika ditanya tentang berapa jumlah pelaku pembakaran, sigit menjelaskan hingga kini Polisi masih melakukan serangkaian penyelidikan.

Insya Allah (ada tersangka lain), siapa yang menyuruh (membakar). Untuk korban yang belum terbukti melakukan pencurian, kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap beberpa saksi dan belum ada merasa kehilangan,” Ujar AKP sigit seperti melansir dari Surya.co.id, Rabu (20/10/2021)