Politeknik eLBajo Commodus Gelar Wisuda Perdana

 Labuan Bajo, Suarakarumput.com-Kampus Politeknik elBajo Commodus gelar Wisuda Perdana bagi mahasiswa angkatan I, pada Sabtu (02/10/2021) bertempat di Ballroom kampus tersebut.

Turut hadir juga dalam kegiatan ini, Sekda Manggarai Barat, Kepala LLDikti Wilayah 15, Kepala LLDikti wilayah 8, Direktur utama BPOLBF, Kepala Cabang Pegadaian Manggarai Barat, Perwakilan dari Angkatan Darat Manggarai Barat, Sustour, dan juga dari industri Perhotelan Labuan Bajo.

Diketahui sebanyak 24 Mahasiswa Diploma III Ekowisata, dan Diploma III Perhotelan Angkatan I dinyatakan telah lulus dan beberapa diantaranya mendapat predikat Cumlaude.

Wisuda ini merupakan yang pertama bagi kampus Politeknik eLBajo Commodus yang merupakan kampus pertama dan sampai saat ini, kampus tersebut satu-satunya yang ada di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Adapun beberapa rangkaian acara widuda ini, yaitu diawali dengan tari kebesaran kampus yang dibawakan oleh mahasiswa dan dilanjutkan dengan  pembukaan sidang senat oleh Ketua Senat, Teddy Halim, S.E., MM.

Pada sesi selanjutnya Direktur eLBajo Commodus Prof. Dr. I Putu Astaw, SE., MM memberikan laporan terkait dampak pandemi terhadap proses brlajar-mengajar di Kampus.

Pada kesempatan itu, Prof. Dr I Putu Astawa, SE.,MM, juga menyampaikan, bahwa kampus eLBajo Commodus ini juga telah menerapkan Program Kampus Merdeka Belajar-Kampus Merdeka yang dimana beberapa Wisudawan/ti sudah terserap kedunia industri terlebih dahulu jauh sebelum mereka lulus dari kampus ini. 

Sementara Ibu Noviana Halim ketua Yayasan Bangkit Anak Negeriku dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada wisudawan/ti serta ucapan terima kasih kepada orang tua wisudawan /ti yang telah memberikan kepercayaan kepada Kampus untuk mendidik dan membentuk para wisudawan angjatan pertama ini.

Acara selanjutnya yaitu pelantikan penyerahan Ijazah Kepda 24 wisudawan, yakni terdiri dari 18 wisudawan dari program studi D III Ekowisata dan 6 wisudawan dari program studi D III Perhotelan.

Adapun pemberian piagam penghargaan kepada wisudawan terbaik prodi D III Perhotelan atas nama Theresia Somi Uran dan  D III Ekowisata atas nama Raimunda Tolo yang juga merupakan wisudawan terbaik Kampus eLBajo Commodus tahun akademik 2021/2022.