Susanti Ndapataka Ahirnya Dapat Hadiah Rumah dan Uang Tunai Dari Pemprov NTT -->

Header Menu

Susanti Ndapataka Ahirnya Dapat Hadiah Rumah dan Uang Tunai Dari Pemprov NTT

Senin, 18 Oktober 2021

Setelah Viral di jemput Mobil Pikap di Bandara Eltari Kupang, Kini Atlet Muaythai Susanti Ndapataka mendapatkan hadiah rumah serta uang Tunai dari Pemprov NTT.

Atlet Peraih Medali Emas NTT bersama Wakil Gubernur NTT

Suarakarumput.com-Pemerintah Provinsi NTT (Pemprov NTT), Secara resmi telah menerima kembali Atlet-atlet dari berbagai Cabang olahraga yang berlaga di PON XX Papua, Senin (18/10/2021).

Penerimaan para Atlet, Pelatih dan Official ini di gelar di Aula Eltari, Kantor Gubernur NTT yang dihadiri sendiri oleh Gubernur NTT Viktor Laiskodat bersama Wakil Gubernur Josef Nae Soi

Dalam Acara Seremoni penyambutan Atlet itu, Gubernur Viktor menyampaikan rasa bangganya atas prestasi atas raihan Atlet-atlet NTT yang bertanding di PON Papua 2021.

Karenanya, Pemprov NTT akan memberikan hadiah berupa sebuah Rumah dan Uang Tunai kepada para Atlet baik yang berhasil mendapat Medali maupun tidak.

Untuk Atlet yang berhasil meraih Medali Emas, hadiah yang akan diterima berupa Rumah Type 36, Uang Tunai Sebesar Rp200 Juta.

Sedangkan Atlet Peraih Medali Perak akan Mendapatkan Hadiah Rumah Type 36 beserta Uang Tunai Rp 150 Juta.

Untuk Peraih mendali perunggu juga akan mendapatkan hadiah rumah type 36 beserta Uang Tunai Rp100 Juta.

Uang yang diterima Para Atlet ini, nantinya akan di bagi lagi kepada pelatih dimana pelatih berhak mendapatkan setengah bagian dari Uang hadiah.

Sementara untuk atlet yang tidak berhasil mendapatkan Medali di PON papua, Mereka akan tetap menerima Hadiah beruba Uang Tunai Sebesar Rp 50 Juta.

Sebagai Gubernur, saya melihat dan merasa Bangga. Tapi kita jangan hanya senang menangkan Emas. Penghormatan kita terhadap Atlet yang memenangkan medali itu karena Proses, disiplin, dan Konsistensi yang di tunjukan. Itu yang luar biasa, semua tidak gampang,” Kata Viktor Laiskodat

Gubernur juga tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada semua Pihak yang terlibat mengawal dan mendukung Kontingen NTT selama Proses PON XX Papua berlangsung.

Saya menyampaikan terima kasih terhadap semua yang terlibat Khususnya TNI dan Polri yang telah mengawal para Atlet. Terima Kasih yang Luar biasa.

Kita Do,akan agar prestasi ini terus dipertahankan tetapi harus lebih baik dari saat ini,” Ujar Viktor melanjutkan sambutannya.

Menurut Viktor, Apa yang di raih Atlet-atlet NTT di PON papua adalah Prestasi yang Luar biasa dan membanggakan Rakyat NTT.

Namun menjadi catatan ialah, apa yang diraih NTT di PON Papua kali ini terbilang menurun dibandingkan PON 2016 lalu. dimana Saat itu NTT menempati urutan ke 18 klasmen dengan 7 Emas, 7 Perak dan 9 Perunggu.

Meski Begitu, Raihan Medali yang diperoleh oleh Atlet NTT tahun 2021 ini juga tidak bisa di katakan Buruk. Seperti diketahui NTT berhasil meraih Total 24 Medali dari semua ajang, terdiri dari 5 Emas, 10 Perak dan 9 Perunggu.

Untuk diketahui, PON XX Papua Telah resmi ditutup dengan Juara Umum kembali di Raih oleh Jawa Barat yang berhasil mengumpulkan sebanyak 353 Medali di semua Cabang

Sementara disisi lain, Wakil Gubernur NTT yang juga menjadi Chief De Mision (Ketua Kontingen) PON Papua XX 2021 mengingatkan kepada para atlet untuk tidak berhenti berlatih agar bisa kembali mngikuti PON 2024 di Aceh.

Jangan Putus asa, kita berusaha lagi di PON Aceh. semoga 2028 NTT jadi Tuan Rumah,” Ujar Wagub NTT Josef Nae Soi