TEGUH PADA AMANAH SUMPAH PEMUDA, SMAN2 LEMBOR TURUT MENGAMBIL BAGIAN

Bapak Marten Golo sedang menyampaikan sambutan


Labuanbajo_suaraakarrumput.com||Dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021, SMA NEGERI 2 LEMBOR Sambir Bendera Ikut memeriahkannya melalui beberapa kegiatan yang dilakukan. SMA NEGERI 2 LEMBOR memberikan warna baru dalam memperingati hari sumpah Pemuda dan sekaligus memperingati Bulan Bahasa.

Berbagai macam peringatan Sumpah Pemuda ini ditandai dengan pengucapan kembali ikrar yang ada pada isi Sumpah Pemuda, seperti halnya yang dilaksanakan oleh beberapa lembaga-lembaga yang ada di Seluruh tanah air, dengan berbagai tema dan konsepnya Masing-masing. 

Seperti halnya SMA NEGERI 2 LEMBOR yang pada hari ini 28 Oktober 2021 memperingati hari Sumpah Pemuda dengan melakukan beberapa kegiatan perlombaan antara kelas, mulai dari pengasahan kemampuan academik sampai pada kebudayaan.

Siswa-siswi SMAN2 LEMBOR (Peserta Lomba Pidato) 

Roslinda Nona Hamun Tatut yang menjadi Ketua Panitia dalam Kegiatan Perlombaan ini merumuskan tema "Berbahasa Sehat Indonesia Tangguh".
Dengan tema ini Ketua Panitia  bisa menerjemahkannya melalui beberapa  macam rangkaian lomba, diantaranya  Pidato, Story Telling, Torok Tae, Paduan Suara Lagu Kebangsaan, Fashion Show dan Lari Karung-karung.

Ketua Panitia dalam sambutan singkat, mengharapkan bahwa kegiatan perlombaan yang dilakukan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda oleh siswa-siswi SMA NEGERI 2 LEMBOR ini, melahirkan semangat baru bagi siswa-siswi yang merupakan Agen Perubahan dan Agen Social Control, juga menambahkan motivasi bagi generasi-generasi bangsa yang akan mengembankan warisan pemuda-pemuda yang berjuang demi bangsa ini.

Bapak Martinus Golo dalam Sambutannya
"Seluruh Pemuda Indonesia memperingati Sumpahnya pada hari ini, dengan cara mereka masing-masing, Harapan Negara Kesatuan Republik Indonesia dititipkan pada Pundak Para Pemuda-Pemudi, Khususnya Siswa-siswi SMAN 2 Lembor untuk bersaing di dunia internasional dalam menghadapi perkembangan zaman. Harapannya dengan adanya kegiatan seperti ini siswa-siswi SMA NEGERI 2 LEMBOR semakin menjunjung tinggi Bahasa Persatuan Indonesia yang telah di Ikrarkan oleh pemuda zaman duludulu".

Tutup Marten Golo yang merupakan Kepala Sekolah dari SMAN 2 LEMBOR itu.
(H/Y)