BP IMAPEL-Kupang Periode 2021/2022 Dikukuhkan -->

Header Menu

BP IMAPEL-Kupang Periode 2021/2022 Dikukuhkan

Sabtu, 06 November 2021

 Kupang, Suarakarumput.com--Badan Pengurus  Ikatan Mahasiswa Pelajar Lembor (IMAPEL)-Kupang, Periode 2021/2022 dilantik. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Wilma II, Balfai, Desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang pada Sabtu, (06/11/2021) sekitar pukul 18.00 WIB.
Penutupan Sidang Kehormatan oleh Ketua IMAPEL Hironimus Mandrit yang didampingi Sekertaris dan Bendahara serta Ketua-ketua Bidang dan Anggota usai Pengukuhan oleh Dewan Pembina.(Foto:Alkuin Meydalyan.)

Hironimus Mandrit yang terpilih sebagai ketua IMAPEL-Kupang, melalui Forum Rapat Umum Anggota (RUA) yang dilaksanakan di Aula STIM pada beberapa waktu lalu.

Hironimus sebagai Mandataris terpilih membentuk Format Kepengurusan, memilih Sekertaris dan Bendahara juga memilih ketua-ketua Bidang beserta wakil dan anggota-anggotanya. Sehingga bersama-sama mereka dilantik dan dikukuhkan menjadi Pengurus yang Sah.

Dengan Mengusung Tema Bergerak Bersama Dalam Mencapai Perubahan, Badan Pengurus IMAPEL-Kupang tersebut dilantik oleh Dewan Pembina, Bapak Daniel Dagung, S.Fil.

Acara pelantikan berlangsung dengan lancar dan tak ada hambatan. Diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan, mengheningkan Cipta, pembukaan sidang Kehormatan, pengangkatan dan pembacaan SK Dewan Penasehat dan Dewan Pembina, dan Pengangkatan Badan Pengurus, pidato Ketua IMAPEL-Kupang dan sambutan-sambutan sampai dengan penutupan Sidang Kehormatan dan Doa Penutup.

Dalam Pidatonya, Hironimus menyampaikan bahwa amanah mesti harus dimaknai secara mendalam.

"Peralihan tongkat estafet kepemimpinan selama satu tahun kedepan harus betul-betul kita maknai dan berusaha menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sungguh" pungkasnya

Hironimus juga menyampaikan bahwa, IMAPEL-Kupang betul-betul memaknai Kekeluargaan.

"IMAPEL-Kupang selalu memaknai dan berlandaskan Nilai Kekeluargaan. Seperti dalam Goet (pribahasa Manggarai) 'Sama Po'e Ngger One, Sama Lewang Ngger Pe'ang',, Yang memiliki arti jangan ada perpecahan tetapi berusahalah untuk tetap menjadi satu" Ungkapnya.

Kemudian Kesempatan Kedua adalah sambutan dari Ketua Periode 2020/2021.

Dalam sambutannya, Ketua terdemisioner menyampaikan ucapan terima kasih dan merasa bangga dengan IMAPEL Saat ini serta beberpa pesan untuk Ketua dan Badan Pengurus yang baru.

"Saya mengucapkan Profisiat kepada Ketua beserta jajaran Kepengurusannya. Selamat menjalankan tugas dan tanggung jawab yang baru. Bahwasaanya, IMAPEL saat ini sudah tumbuh dan telah telah terjadi regenerasi Kepemimpinan. Menjadi ketua harus bisa menjadi pendengar yang baik" Katanya.

Sementara itu, hadir juga Ketua OKP Lokal yang ambil bagian dalam sambutan tersebut. Dalam hal ini diwakili oleh Ketua PERMMABAR Kupang.

Dalam Sambutannya, menyampaikan profisiat kepada Ketua IMAPEL beserta jajaran Kepengurusan. 

"Profisiat kepada Ketua IMAPEL beserta Jajaran Kepengurusan, selamat menjalankan tugas danbtanggung jawab yang baru" ungkapnya

Selain itu, Ketua PERMMABAR yang Juga merupakan Mantan Ketua IMAPEL Kupang Periode 2019/2020 itu, menyampaikan bahwa IMAPEL-Kupang memiliki rasa kekeluargaan yang sangat erat, dan menurutnya sangat berpengaruh di PERMMABAR dan Manggarai Barat.

"Bahwa Ikatan Mahasiswa Pelajar Lembor ini, punya ikatan persaudaraan dan kekeluargaan yang sangat erat, serta menurut saya, sangat berpengaruh di Persatuan Mahasiswa Manggarai Barat Kupang dan di Manggarai Barat" katanya.

Serta yang mewakili senior dan alumni dalam hal ini adalah Mantan ketua IMAPEL-Kupang periode 2018/2019. Dalam sambutannya juga sampaikan profisiat kepada Ketua Baru. 

"Profisiat kepada Ketua baru, selamat jalankan tugas dan amanah. Serta saya sampaikan terima kasih untuk pengurus lama yang sudah bawa IMAPEL sampai saat ini. Bawasanya pemindahan tongkat estafet kepemimpinan dan pelantikan Badan Pengurus adalah gerbong Kemajuan Mutlak suatu Organisasi" ungkapnya. 

Beberpa pesan yang   juga disampaikan olehnya.

"Sebagai kakak saya berpesan kepada Ketua dan Badan pengurus agar menengok kepemimpinan kakak-kaka sebelumnya. Namun selebihnya bagaimana adik- adik berusaha untuk lebih maju, produktif, inovatif, dan energik" tegasnya.

Alkuin mantan ketua IMAPEL tersebut juga menambahkan besar harapannya untuk Mahasiswa Lembor agar mampu melihat segala persoalan yang terjadi di Lembor saat ini. 

"Kita ketahui secara bersama, bahwa saat ini ada proyek besar di Lembor yang menyebabkan kekeringan dan para petani tidak bisa mengerjakan sawahnya karena tidak ada air" ungkapnya.

Terakhir dalam sambutan tersebut adalah Dewan Pembina. Beliau menyampaikan selamat kepada ketua baru dan jajaran Kepengurusannya dan terima kasih kepada ketua terdemisioner.

"Selamat kepada adik ketua dan jajarannya. Selamat menjalankan tugas dan tanggung jawab baru. Serta saya sampaikan terima kasih kepada ketua lama yang juga telah menahkodai IMAPEL KUPANG selama ini" ungkapnya.

Beliau juga menyampaikan pesan kepada Ketua agar bisa merangkul dan yang paling penting adalah data semua Mahasiswa dari Lembor yang ada di Kupang.

"Sebagai ketua, harus bisa merangkul semua anggota dan saya minta ketua data semua Mahasiswa baru yang berasal dari Lembor yang sekolah di Kupang" Katanya.

Selanjutnya setelah sambutan pembina dilanjutkan dengan penutupan sidang kehormatan oleh ketua sendiri. 

Dalam acara pelantikan tersebut juga dimeriahkan oleh beberapa rangkaian acara diantaranya, Tarian Kreasi yang dibawakan oleh grup Wela Runu.

Tari Kreasi dari Wela Runu Group saat mengisi acara usai pelantikan Badan Pengurus IMAPEL-Kupang (Foto:Alkuin Meydalyan)

Usai tari-tarian, acara selanjutnya, yaitu Musikalisasi Puisi yang berjudul 'Tengoklah Senyum Puan Manggarai' yang dibawakan oleh Puan-puan IMAPEL-Kupang angkatan Dedikasi dengan suasana keheningan dan penuh penghayatan. (Alkuin M.)
Puan-puan IMAPEL-Kupang saat Membacakan Puisi. (Foto:Alkuin Meydalyan.)