Buaya Terjerat Jala Ikan. Hal Itu Kejutkan Nelayan Di Borong

 Suarakarumput.com- Seekor buaya terjerat jala ikan dan membuat nelayan terkejut dengan muncuknya buaya tersebut.

Nelayan di pantai Nanga Kuar, Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, dikejutkan dengan munculnya seekor buaya pada Senin, (29/11/2021).

Dilansir dari ntt.detakterkini.com, Kaur Yanmin Satuan Intelkam Polres Matim, Aipda Yanto Pandarangga mengatakan, buaya dengan ukuran sekitar 80 cm itu ditemukan oleh dua orang nelayan yang sedang menjala ikan disekitar bibir pantai dekat wilayah persawahan Toka. Buaya tersebut ditemukan terjebak dalam jaring ikan kedua nelayan itu. 

"Kedua orang warga tersebut sedang mencari ikan dengan menggunakan pukat di pinggir Pantai Nanga Kuar, pada saat mengangkat pukat ditemukan seekor buaya kecil berukuran kurang lebih 80cm" Kata Aipda Yanto.

Dijelaskan Aipda Yanto, setelah mengetahui bahwa yang tersangkut adalah buaya, kemudian kedua nelayan tersebut memanggil seorang warga yang bernama Yohanes Dagung yang saat itu berada di sawah disekitar lokasi penemuan.

"Setelah saudara Yohanes Dagung melihat buaya itu, kemudian yang bersangkutan mengingormasikan penemuan buaya tersebut" ujar Aipda. 

Atas temuan itu Aipda Yanto mennyarankan untuk mengamankan buaya tersebut sambil menunggu koordinasi dengan pihak BKSDA Ruteng. Sementara buaya tersebut diamankan di rumah Yohanes Dagung.

Pada pukuk 20.30 WITA buaya tersebut kemudian dibawah kerumah seorang warga yang bernama Andi susilo yang beralamat di Toko Anita, jalan Trans Flores, Kampung Bugis, Kelurahan Rana Loba, Kecamatan Borong, untuk diamankan dikandang miliknya. 

Selanjutnya kata Aipda Yanto berdasarkan hasil koordinasi yang dilakukan oleh anggota Sat.Intelkam Polres Matim terhadap BKSDA Ruteng, menyarankan agar buaya tersebut diamankan untuk sementara sambil menunggu kedatangan staf BKSDA Ruteng.

Ilustrasi