Fatumnasi, Serpihan Surga yang Jatuh Di Tanah Timor Raih Juara Pertama di Ajang API Award 2021

 Suarakarumput.com-Salah satu Icon wisata di Kabupaten TTS, Fatumnasi sukses meraih juara pertama kategori Surga tersembunyi dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2021

Hal itu diumumkan pada, Selasa (30/11/2021) malam. Fatumnasi menjadi juara dan mengalahkan 9 pesaingnya.

Fatumnasi

Dilansir dari suaratts.com, kesuksesan Fatumnasi sebgai juara API 2021 ini tidak terlepas dari dukungan dan kerja keras dari setiap komponen di Kabupaten TTS.

Mulai dari Pemerintah, tim relawan, hingga tim media yang mengirimkan dukungan, baik melalui SMS maupun like di akun Youtube serta akun Instagram API 2021, juga seluruh elemen masyarak didorong untuk mendukung Fatumnasi.

"Puji Tuhan kerja keras kita, kurang lebih dua bulan dalam mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan untuk Fatumnasi berbuah manis. Fatumnasi telah mencatatkan sejarah dalam ajang pariwisata paling bergengsi tingkat nasional" ungkap koordinator Relawan Fatumnasi, Yusuf Soru.

Pasca meraih juara pertama tersebut, lanjut Yusuf dirinya berharap pemerintah bisa memberikan sentuhan di Fatumnasi  guna menyambut dan memberikan kenyamanan bagi para pelaku pariwisata yang datang ke Fatumnasi. 

Pasalnya, hingga saat ini Fatumnasi masih minim sentuhan dari pemerintah daerah.

"Fatumnasi saat ini sudah naik kelas sebagai obyek wisata nasional. Tentunya hal ini nantinya akan berdampak pada naiknya tingkat kunjugan wisatawan. Maka pemerintah perlu menyambut hal ini dengan memberikan sentuhan di Fatumnasi sehingga orang nyaman dan betah berlama-lama di Fatumnasi" ujar ketua Tim Koordinator Relawan.

Ketua DPRD TTS, Marcu Mbau juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Fatumnasi dalam pemenang Kategori Suraga yang Tersembunyi. Dirinya menyampaikan terima kasih kepada semua komponen masyarakat dan tim yang sudah bekerja keras dalam memperjuangkan Fatumnasi hingga sukses menjadi juara pertama.

"Raihan juara  ini merupakan bukti nyata jika objek wisata kita sangat indah dan tidak kalah dari objek wisata lainnya di Indonesia. Terima kasih kepada semua komponen yang telah bekerja keras dan memberikan dukungan sehingga Fatumnasi bisa keluar sebagai juara" pungkasnya.