Geger. Jenazah Pria Ditemukan Di Sungai Noelbaki -->

Header Menu

Geger. Jenazah Pria Ditemukan Di Sungai Noelbaki

Senin, 08 November 2021

 Kupang, Suarakarumput.com--Ditemukan Sosok jenazah yang diidentifikasi seorang pria terapung di sungai Di Noelbaki, Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, pada Senin (08/11/2022) sore hari.

Kondisi Jenazah yang terapung

Berdasarkan hasil identifkikasi, jenazah tersebut adalah seorang laki-laki bernama Roy Therik (40),  warga RT 35/RW 12, Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah.

Kapolres Kupang, Aldinan R. J. H. Manurung, SH, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Kupang Tengah IPDA Elpidus Kono Feka, S.Sos, Selasa (09/11/2021) membenarkan adanya sosok jenazah yang terapung di sungai Noelbaki.

Kronologinya berawal dari hari Sabtu (06/11/2021), pukul 19.00 wita, Korban yang selama ini tinggal dengan Herman Therik yang adalah kakak Kandung Korban.

Berpamitan hendak ke gereja. Namun Herman Therik kakaknya, tidak mengizinkannya ke gereja karena saat itu korban sedang dalam gangguan jiwa.

Keesokan harinya, Minggu (07/11/2021) sekitar pukul 06.00 wita, Herman Therik meninggalkan rumah dan pergi ke rumah tetangga guna menangkap ayam dan korban sendirian di rumah.

Sekitar pukul 06.30 Herman Therik kembali ke rumah dan tidak mendapati adiknya di Rumah tersebut.

Selanjutnya Herman Therik dan pihak keluarga berusaha mencari korban, namun tidak menemukannya.

Pada Senin, (08/11/2021), pukul 18.40 WIB, Damaris Raja yang sementara berada di TKP melihat korban terapung dan mengeluarkan aroma busuk.

Mengetahui hal tersebut, Damaris Raja, memberitahukan kepada warga disekitar TKP dan meneruskan peristiwa tersebut kepada pihak Kepolisian Polsek Kupang Tengah.

Menindaklanjuti informasi dari masyarakat, Kapolsek Kupang Tengah, Ipda Elpidus Kono Feka memberitahukan personil Piket Polsek Kupang Tengah yang  yang dipimpin oleh Kaspk Aiptu Iswadi.

Mendatangi TKP dan melakukan tindakan kepolisian, berupa olah TKP dan serta evakuasi korban ke Puskesmas Tarus untuk dilakukan pemeriksaan awal karena kondisi tubuh korban yang sudah mulai membusuk.

Berelang beberapa menit, piket fungsi Polres Kupang, yang dipimpin Kaspkt Ipda Basilio Pareira, SH beserta tim Inafis Polres Kupang mendatangi TKP guna mengevakuasi korban.

Pihak kepolisian berkordinasi dengan pihak keluarga, maka jenazah dievakuadi ke Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly, Kota Kupang untuk dilakukan pemeriksaan luar guna memastikan penyebab meninggalnya korban.

Jika nanti dari jasil pemeriksaan ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban maka pihak kepolisian akan melakukan tindakan kepolisian sesuai prosedur yang berlaku.(Kupangberita.com)