IMAPEL- Kupang Gelar Kegiatan MPAB Periode 2021/2022 -->

Header Menu

IMAPEL- Kupang Gelar Kegiatan MPAB Periode 2021/2022

Kamis, 25 November 2021

   

Foto: Dokumen Pribadi

Ikatan Mahasiswa Pelajar Lembor (IMAPEL)- Kupang, menggelar kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) periode 2021/2022 yang dilaksanakan di Perkebunan SVD Oehau, Desa Oelnasi, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang pada Kamis (25/11/2021). MPAB merupakan program tahunan dari Badan Pengurus IMAPEL- Kupang.

Kegiatan ini diikuti oleh 45 orang peserta dan 32 orang panitia pelaksana yang berasal dari kecamatan Lembor, Lembor Selatan dan Welak. Seremonial pelepasan peserta kegiatan MPAB dilaksanakan di Bukit Cinta, pada pukul 14.00 WITA. Setelah pelepasan, peserta kegiatan menuju ke lokasi yang sudah ditetapkan oleh panitia dengan menggunakan kendaraan yang sudah disediakan oleh panitia.

Rombongan tiba di lokasi kegiatan sekitar pukul 16.54 WITA. Di lokasi kegiatan rombongan peserta MPAB disambut oleh tim perintis. Seremonial pembukaan kegiatan MPAB IMAPEL- Kupang, periode 2021/2022 dilaksanakan pada pukul 19.30 WITA.

Engelbertus K. Tanu selaku ketua panitia pelaksana, dalam laporan kepanitiaannya mengatakan bahwa, "IMAPEL- Kupang terus membina diri guna melahirkan kader-kader yang nantinya akan menjadi pemimpin yang arif, bijaksana, dan berkualitas serta mampu membawa diri dalam menghadapi tantangan globalisasi," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum IMAPEL-Kupang,Hironimus Mandrit menyampaikan bahwa tema kegiatan adalah DUC IN ALTUM"Bertolak Ke Tempat Yang Lebih Dalam"dan mengandung makna yang mendalam tentang bagaimana cara kita untuk menggambil langkah yang pasti untuk berlayar secara bersama-sama, dalam mewujudkan suatu perubahan dengan menanamkan nilai-nilai kekeluargaan.Sehingga semboyan "Muku Ca Pu'u Neka Woleng Curup Teu Ca Ambo Neka Woleng Lako"Tetap terjaga dan awet.

Ia juga menuturkan, peserta yang ikut dalam proses kegiatan MPAB ini pula,adik-adik tentunya dibekali dengan materi-materi dasar yang tentunya dapat menunjang adik-adik ketika suatu waktu terjun ke Lingkungan masyarakat.Sehingga saya mengajak adik-adik untuk betul-betul memaknai setiap proses selama kegiatan ini berlangsung.

"Saya berharap, kegiatan ini mampu menanamkan nilai-nilai dari organisasi kepada peserta baru.Dan juga kepada mahasiswa asal Lembor yang mengenyam pendidikan di Kupang,oleh kegiatan ini dapat mempererat hubungan satu sama lain ,"tutur Hironimus.

"Dan yang paling penting adalah semua peserta harus mampu berkompetensi dalam bidang ilmu masing-masing dan dalam masyarakat nantinya,"tutupnya.

Pantauan media ini, kegiatan MPAB ini berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.