Ketika Melakukan investigasi, PKN Mabar Lansung Diserbu Warga -->

Header Menu

Ketika Melakukan investigasi, PKN Mabar Lansung Diserbu Warga

Rabu, 17 November 2021

 


Ketua PKN Mabar dengan salah satu Warga penerima bantuan PKH

Ketua Pemantau Keuangan Negara (PKN) Mabar beserta jajaranya, dalam melakukan investigasi sejumlah pekerjaan fisik di Desa Daleng, Kecamatan Lembor, Kab Manggarai Barat. Senin, (15/11/2021.

Anggota PKN Mabar tersebut lansung diserbu oleh bebrapa warga untuk menyampaikan keluhan mereka. Adapun persoalan yang mereka  keluhkan, terkait status keanggotaan KPM (Keluarga Penerima Manfaat) PKH.

Mendengar keluhan tersebut ketua PKN Mabar lansung melakukan pengecekan data warga tersebut melalui sistem Data Terpadu Kesejahtraan Sosial (DTKS)

“Setelah saya input data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersebut, ternyata masih terdaftar sebagai anggota, sementara disisi lain keterangan  dari pendamping PKH Bahwa warga tidak mendapat bantuan meskipun memiliki kartu PKH tidak terdaftar lagi di Pusat” ungkap Lorent Logam Ketua PKN Mabar melalui press release yang diterima Suara Akar Rumput.

Setelah dicek data tersebut, ketua PKN Mabar lansung intruksikan beberapa warga yang memiliki kartu untuk melakukan penarikan dana bantuan, dan  mereka yang memiliki kartu dan teregistrasi di Data Terpadu Kesejahtraan Sosial (DTKS), ternyata masih menerima bantuan. 

“Saya istruksikan warga yang memiliki kartu agar segera pergi ke agen BRI Link untuk melakukan penarikan uang bantuan PKH dan Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT), alhasil mereka yang memiliki kartu dan teregistrasi di DTKS  ternyata mereka masih menerima bantuan dan mereka pun mendapatkan haknya” Ungkap Loren Logam.

PKN Mabar Lansung dibanjiri pujian  dari keluarga penerima bantuan, bebrapa warga berterimaksih dan sangat bersukur atas sumbangsih dari PKN Mabar dalam memantau Keuangan Negara.