Ketua DPRD Mabar Merokok Pada Saat Rapat. Ketua PKN: Lembaga DPRD Kehilangan Identitas -->

Header Menu

Ketua DPRD Mabar Merokok Pada Saat Rapat. Ketua PKN: Lembaga DPRD Kehilangan Identitas

Selasa, 30 November 2021

 Suarakarumput.com-viralnya vidio yang beredar di berbagai beranda akun media sosial Ketua DPRD Mabar memimpin Rapat Dengar Pendapat (RDP), bersama Orang tua murid SMPN 2 Pacar sambil merokok di ruang ber AC (air condition) di gedung DPRD Mabar, Selasa (23/11/2021) lalu.

Ketua PKN Mabar

Aksi sedang asyik merokok saat berlangsungnya rapat evaluasi kinerja Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga  (PKO) Mabar, yang diduga melakukan pembiaran terhadap oknum yang melakukan Tilep dana PIP dan BOS sejak 2018 sampai 2021.

Vidio ini pun mendapat kecaman dari berbagai kalangan masyarakat. Tidak luput reaksi keras dari PKN Mabar. 

Dalam siaran Persnya Ketua PKN mabar sangat menyayangkan sikap Ketua DPRD Mabar. 

"Bagi saya, ini bentuk potret bahwa lembaga legislatif Mabar kehilangan identitas sebagai wakil rakyat. Saya kira ini hal yang sangat tidak etis diperagakan oleh seorang ketua DPRD ditengah rakyatnya ingin mendegar arahan atas keluh kesah  mereka. Mestinya anghota DPRD maupun pejabat publik lainnya, harus menjunjung tinggi nilai-nilai etika" tuturnya.

Ketua PKN Mabar tersebut juga menambahkan, apa yang merek tinjukan akan menjadi studi terhadap standar penilaian moral dalam kehidupan sosial.

" Kualitas yang mereka tunjukan menjadi studi terhadap standar dan penilaian moral dalam berinteraksi dengan sesama" ucapnya.

Ia sangat sesalkan atas apa yang telah dilakukan oleh wakil rakyat itu.

"Kalau mau jujur iya mereka ini sedang melayani orang yang menggaji mereka. Harusnya teman-teman di DPRD lebih sopan kepada masyarakat, mandat yang mereka pikul diberikan oleh rakayat" lanjutnya.

Situasi Rapat Dengar Pendapat

Ini bukan pertama kali anggota dewan tunjukan sikap tidak etis terhadap rakyat.

" ini tragedi yang kedua diperagakan oleh DPRD Mabar, bulan lalu ada seorang ibu-ibu berlutut dihadapan mereka. Sekarang rombongan masyarakat diterima dengan cara tidak etis. Terus terang saja, wakil rakyat kita ( anggota DPRD) kehilangan jati diri dan identitas sebagai penyambung lidah masyarakat. Meskipun tindakannya melanggar tata tertib ( tatib) dan perda Kawsan Tanpa Rokok (KTR) tidak seorang pun menegurnya termasuk rekannya di DPRD. Harusnya Badan Kehormatan (BK) DPRD Mabar melakukan penyelidikan, verifikasi dan klarifikasi, jika ada anggota DPRD melanggar Tatib. Sampai saat ini saja sangat pasif sekali dari suara anggota DPRD Lainnya"  Pungkasnya.

Vidio Viral Ketua DPRD Mabar Merokok di Ruang AC saat sedang Rapat Dengar Pendapat :https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1400462087015293&id=100029025126523&sfnsn=wiwspwa