Patung Bunda Maria Terapung di Teluk Lewoleba

 Suarakarumput.com-viral, beredar sebuah vidio yang mana seorang pemancing ikan menemukan Patung Bunda Maria terapung di Teluk Lewoleba pada Rabu (24/11/2021) pagi.

Patung Bunda Maria/Tangkapan Layar HP Vidio dari Akun Chanel Andre Kriting

Dilansir dari Floreku.com, Patung Bunda Maria ditemukan oleh 2 nelayan di Lewoleba Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur di Perairan Teluk Lewoleba. 

Patung Maria tersebut ditemukan terapung di laut sekitar pukul 05.30 Wita di depan perairan antara Hotel Ayunisa , Kota Lewoleba.

Kedua nelayan yang diketahui bernama Rudi Keraf dan Hen Gowing Bataona, hendak menuju pantai Waijarang untuk mancing ikan.

Namun, tiba-tiba mereka melihat seperti seonggok kayu yang terapung. Keduanya akhirnya mendekati dan kaget sebab yang mereka temukan adalah Patung Bunda Maria.

" Kami mau pergi mancing di Waijarang. Saat mau berlayar menuju Waijarang, saya sedang perhatikan kayu-kayu terapung karena banyak yang terbawa banjir dan hanyut di laut. Saya tiba-tiba lihat ada kayu didepan, tapi agak aneh. Kami berdua mendekat kami kaget. Ternyata Patung Bunda Maria"ungkap Rudi dan Hen.

Seperti dituturkan oleh Rudi, patung tersebut dalam keadaan utuh dengan posisi mengarah keatas. Ditangannya ada Rosario (kontas) yang utuh dan tidak rusak.

Ketika mengangkat patung Bunda Maria keatas perahu, kedua nelayan tersebut langsung memeluk, mencium dan berdoa.

"Puji Tuhan, ini Rejeki buat kami berdua. Tuhan itu baik berikan kami rejeki sebuah patung. Semoga membawa berkat" ungkap Rudi dan Hen.

Namun merek tidak buru-buru pulang, namun mereka tetap lanjut untuk memancing.

"Kami masih mancing No. Nanti kami habis mancing baru pulang" ucap Rudi.

Saat ini Patung Bunda Maria tersebut untuk sementara waktu disimpan di rumah salah satu nelayan itu.

Warga yang menyaksikan kehadiran itu, bertanya-tanya, Apakah patung Bunda maria itu, terbawa banjir sewaktu bencana Badai Seroja 4 April 2021 lalu atau adakah  petunjuk lain diluar kejadian tersebut.

"Kita semua tidak tahu apakah ini petunjuk untuk sesuatu hal ataukah terbawah banjir saat bencana kemarin " ujar Sura Beda