500 Kilogram Jagung Hilang Dilahap Jago Merah -->

Header Menu

500 Kilogram Jagung Hilang Dilahap Jago Merah

Senin, 13 Desember 2021

 SUARAKARUMPUT.COM - 500 kilogram jagun hilang dilahap jago merah.

Peristiwa ini dialami oleh Martha Nino (70), warga Haunobenak, Kecamatan Kolbano hanya bisa terdiam saat melihat dapur miliknya telah dilahap jago merah.

Martha Kehilangan Jagung Sekitar 500 kilogram atas kebakaran dapur miliknya/foto:suaratts.com

Kejadian kebakaran dapur tersebut  terjadi pada Senin, 13 Desember 2021 sekitar pukul 03.30 WITA.

Para warga sekitar berusah untuk memadamkan api. Namun karena lokasi sumber air cukup jauh dari tempat Martha dan api semakin membesar warga tak dapat berbuat apa-apa.

Mereka hanya berusaha dengan menenangkan Martha.

Seorang saksi menjelaskan awalnya Martha tidur di dapur tersebut. Namun pada malam sekitar pukul 20.00 WITA, Martha keluar dan melanjutkan tidurnya di rumah besar yang terpisah dengan dapur.

Namun, sebelum keluar, Martha sempat menyalakan api di dapur tersebut. 

Diduga kuat dapur terbakar karena Martha lupa mematikan api di tungkua yang dia telah nyalakan 

“Penyebab kebakaran diduga berasl dari api yang dinyalakan korban di tungku sebelum korban keluar dari dapur untuk melanjutkan tidurnya dirumah,” ungkap Atti seperti dikutip dari suaratts.com, pada Selasa, 14 Desember 2021.

Atti menjelaskan, sekitar pukul 03.00 WITA, Martha terbaangun karena mendengar bunyi dari arah dapu. Awalnya ia menduga jika ada orang di luar rumaaahnya. 

Namun setelah dicek sumber bunyi tersebut berasal dari dapur.

“Saat korban sadar, api sudah naik sampai ke loteng sehingga sudah sulit di padamkan. Apa lagi, dapur tersebut terbuat dari bahan yang mudah terbakar,” katanya

Akibat kejadian tersebut, sekitar 500 kilogram jagung yang disimpan di loteng tersebut ikut terbakar dan tidak ada yang tersisa.

Selain itu uangk senilai 1,5 juta dan 10 ekor ayam pun ikut terbakar.***