Laura Ana Meninggal Dunia. Ini Sederetan Kisahnya

 SUARAKARUMPUT.COM - Kabar mengejutkan datang dari dunia Selebgram. 

Seorang Selebgram, Laura Anna yang sempat viral karena berseteru dengan kekasihnya Gaga Muhammad.

Selebgram Laura Anna meninggal dunia. Anna Mengalami kecelakaan dan lumpuh

Kabar meninggalnya Laura Anna ini disampaikan oleh Shandy Purnamasari lewat unggahandi akun instagram miliknya.

”Innalilahiwainailaihirajiun Lora uda ga sakit lagi, uda ga sedih lagi, uda bisa jalan lagi. Lora udah bahagia di sisi Tuhan. Semua sayang sama lora Al fateha utk lora,” tulis Shandy Purnamasari dikutip dari Pikiranrakyat-Depok.com dari unggahan di akun instagram @shandypurnamasari


Sebelumnya dilaporkan bahwa selebgram Laura Anna mengalami kecelakaan yang terjadi pada * Desember 2019 silam.

Gaga Muhammad yang saat itu merupakan pacar Laura Anna, mengendarai mobil dalam keadaan mabuk.

Akibat dari kecelakaan tersebut, Laura Anna mengalami kelumpuhan hingga saat ini.

Karena ingin menuntuk keadilan untuk pertanggungjawaban Gaga Muhammad, Laura Anna melakukan gugatan pada Kamis, 2 Desember 2021 sidang pertama kasus tersebut pun digelar.

“Aku Cuma minta keadilan buat diri aku, buat keluarga aku yang ngurusin aku dari pagi ke pagi dan juga buat teman-teman aku. Aku minta maaf repotin terus, aku Cuma mau keadilan, semoga Allah dengar apa yang aku curhatin ke Dia. Kali ini aja aku Cuma mau negakin keadilan buat diri aku #justiceforlaura,” tulis Laura Anna di akun Instagramnya pada Kamis, 2 Desember 2021.

Hal itu pun menjadi perbincangan hangat.

Selebgram Laura Anna banjir dukungan saat menjalani sidang pertama terkait kasus kecelakaan bersama Gaga Muhammad yang menyebabkan dirinya lumpuh.

Penyebab Laura Lumpuh

Kecelakaan fatal yang menimpa dirinya menyebabkan dirinya lumpuh akibat spinal cord injury. 

Apa itu spinal cord injury ?

spinal cord injury  adalah cedera pada bagian atas sumsum tulang belakang di leher yang dapat menyebabkan quadriplegia (kelumpuhan kedua lengan dan kedua kaki). Berbeda dari cedera pada sumsum tulang belakang yang terjadi lebih rendah, maka dapat menyebabkan paraplegia (kelumpuhan kedua kaki)

Apakah ada obat untuk spinal cord injury?

Hingga saat ini tiketahui belum ada obat untuk mengobati  spinal cord injury. Namun banyak dokter dan ilmuwan yang mengabdikan kehidupan profesional mereka untuk tujuan ini. Ada banyak kemajuan yang sangat menjanjikkan dalam penelitian cedera tulang belakang ini. 

Diharpkan kemajuan ini dapat menyembuhkan kelumpuhan ini.

Bagaiman penanganan orang yang mengalami spinal cord injury ?

Hal yang paling ppenting dalam penanganan orang yang mengalami spinal cord injury  adalah memastikan apakah organ vital seperti jantung dan alat pernapasan paru-paaru masih bekerja optimal. Cedera dapat menyebabkan kehilangan kontrol pada organ vital terutama cedera pada sumsum tulang belakang di leher bagian atas.

Langkah selanjutnya yakni menempatkan pasien pada papan dan memasang penyangga leher untuk membantu mencegah tulang belakang bergerak. Apabila tulang belakang mengalami pergeseran karena gerakan makan akan dapat menyebabkan kerusakan yang lebih paraf. Langkah pennganan ini disebut sebagai imobilisasi.

Setelah itu dilakukan pemberian steroid dengan dosis tinggi. Tujuannya hanya untuk mengurangi kerusakan pada sumsum tullang belakang tersebut.***