RB Mengaku Telah Membunuh Ibu dan Anak Biologisnya. Polisi: Kita Tetap Dalami Pengakuannya.

 Kupang, Suarakarumput.com- Penyidik Direktorat Reskrim Umum Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) langsung memeriksa RB, usai dirinya menyerahkan diri kepada Polda NTT dan mengaku telah membunuh Astri Manafe (30) dan anaknya Lael Maccabe (1).

RB saat di periksa 

RB diperiksa secara intensif diruang Subdit III/Jatarnas  Ditreskrimum Polda NTT, usai menyerahkan diri pada, Kamis (02/12/2021) siang.

Direktur Reskrimum Polda NTT Kombes Pol Eko Widodo, mengatakan, pihaknya masih mendalami kasus itu.

"Status RB masih sebagai saksi dan kita dalami keterangannya" ujar Eko.

Eko menlanjutkan, penanganan kasus ini, dilakukan oleh TIM Gabungan dari Polsek Alak, Polres Kupang Kota, dan Polda NTT.

Proses penyelidikan dilakukan sesuai tahapan dengan mendapatkan alat bukti dan keterangan untuk untuk petunjuk penanganan kasus.

"Kita juga sudah gelar perkara siang tadi, setelah RB datang menyerahkan diri" katanya.

Kedatangan RB ke Mapolda NTT, untuk mengakui dia telah membunuh Astri dan Lael

"Yang bersangkutan (RB) mengaku melakukan (pembunuhan). Namun kita dalami pengakuannya apakah terkait dengan penyelidikan kasus yang kita tangani" ucap Eko.

Lanjut Eko, pengakuan RB tak bisa diterima begitu saj oleh polisi karena perlu didalami lagi agar terungkap dengan jelas.

Keluarga dan masyarakat diminta tenang dan mempercayakan penanganan kasus ini kepada penyidik kepolisian.

"Polisi cari upaya yang berkeadilan. Motif kasusnya kita dalami apakah pengakuannya ada kesesuaian atau tidak" imbuhnya.

Hingga saat ini, RB masih menjadi saksi serta diperiksa secara intensif. Kompas.com