Pelantikan Badan Pengurus PERMMABAR Kupang Periode 2021/2022 Mengusung Tema Menakluk Tantangan -->

Header Menu

Pelantikan Badan Pengurus PERMMABAR Kupang Periode 2021/2022 Mengusung Tema Menakluk Tantangan

Minggu, 30 Januari 2022

 

Badan Pengurus PERMMABAR Kupang 2021/2022


SUARAKARUMPUT.COM --
Pelantikan Badan Pengurus Persatuan Mahasiswa Manggarai Barat (PERMMABAR) Kupang periode 2021/2022 mengusung tema menakluk tantangan.

Pelantikan ini diselenggarakan di Aula BHK RRS Oesapa Kupang pada Minggu, 30 Januari 2022.

Pelantikan tersebut diikuti oleh anggota, Dewan Penasehat/Dewan Pembina dan para undangan. 

Susanti Mija selaku Ketua Panitia, dalam laporannya menyampaikan bahwa Persatuan Masiswa Manggarai Barat (PERMMABAR) Kupang merupakan organisasi pembinaan pengkaderan dan perjuangan yang berlandaskan kekeluargaan terus melakukan pembenahan secara struktural untuk menemukan silabus yang tepatdalam agenda politik organisasi, atas dasar itu peralihan tongkat estafet kepemimpinan adalah agenda penting untuk menjawab segala bentuk kebutuhan organisasi. 

Lanjut Santi bahwa kegiatan ini bertujuan untuk untuk melantik Badan Pengurus PERMMABAR Kupang periode 2021/2022

Acara pelantikan badan pengurus itu mengusung tema Menakluk Tantangan. 

Ketua Umum PERMMABAR Kupang Maksi Naban, dalam pidatonya menyampaikan bahwa PERMMABAR Kupang adalah rumah bersama. 

Sehingga ketika ada perbedaan pandangan dan pilihan harus tetap saling menghormati. 

Ketua terlantik itu menyampaikan bahwa situasi bangsa saat ini penuh dengan tantangan, mulai persoalan pandemic covid 19, korupsi, hoaks  dan lain sebagainya.

Persoalan-persoalan ini tentu sangat mengganggu kedamaian dan kemajuan bangsa. 

Kita sebagai kaum muda dituntut agar bisa mengatasi dan menakluk berbagai bentuk tersebut. 

Tantangan-tantangan hari ini bukan menjadi alasan untuk berhenti, namun tantangan ini dijadikan sebagai peluang untuk melakukan terobosan-terobosan baru yang bermanfaat bagi pengembangan diri kaum muda dan masyarakat secara umum. 

Ia menjelaskan bahwa dalam kepengurusan kali ini saya bersama teman-teman kepengurusan akan berusaha semampu kami untuk tetap mempertahankan eksistensi dan kejayaan PERMMABAR dalam situasi dan kondisi apapun kedepannya lewat berbagai kegiatan-kegiatan yang produktif sesuai dengan kebutuhan organisasi. 

Disamping kegiatan pengembangan diri, PERMMABAR Kupang akan selalu siap merespon berbagai kebijakan-kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat dan mengkawal pembangunan khususnya di Kabupaten Manggarai Barat. 

Diantaranya persoalan pembangunan Geotermal di Wae Sano, yang sampai saat ini menuai kontroversi dan penolakan dari berbagai kalangan termasuk mahasiswa Manggarai Barat yang ada di kota Kupang, ada juga persoalan pemecatan  Tenaga Kontrak Daerah yang sampai saat ini nasibnya tak kunjung ada kejelasan, saat ini juga kita sedang maraknya kasus pelecehan dan kekerasan terhadap prempuan dan anak, ada juga persoalan penjualan asset pemda dan lain-lain. 

Manggarai Barat yang notabenya sebagai kota super premium tapi sampai sejauh ini masih diperhadapkan banyak persoalah dan pembangunanya belum dirasahkan oleh masyarakat kecil.

Andre Jemali selaku Dewan Pembina dalam kesempatan itu menerangkan bahwa PERMMABAR Kupang harus mampu menyesuaikan diri dengan keadaan terutama pada masa pandemi. 

Harus tetap menjaga soliditas serta menjadi mitra kerja kolektif untuk mengembangkan potensi-potensi diri agar lebih produktif dalam menyikapi krisis multi aspek hari ini, kita juga harus mampu menaklukan tantangan dalam diri kita sendiri sebelum kita menaklukan tantangan yang ada diluar kita. 

Beliau mengharapkan kepada kepengurusan baru harus tetap melanjutkan proses pendidikan dan kaderisasi di dalam PERMMABAR Kupang karena proses regenerasi kepemimpinan cepat atau lambat akan berjalan. 

Beliau juga mengharapkan PERMMABAR untuk tetap merespon dan mengkawal pembangunan dan kebijakan-kebijakan pemerintah khususnya yang ada di kabupaten Manggarai Barat.***