Bacaan Injil dan Renungan Katolik Senin 18 April 2022 -->

Header Menu

Bacaan Injil dan Renungan Katolik Senin 18 April 2022

Patris Trikora
Minggu, 17 April 2022

Bacaan Injil dan Renungan Katolik Senin 18 April 2022


"Pergilah ke Galilea, dan disanalah mereka akan Melihat Aku"


BACAAN INJIL Matius 28:8-15 "Pergilah ke Galilea, dan disanalah mereka akan Melihat Aku"


Mereka segera pergi dari kubur itu, dengan takut dan dengan sukacita yang besar dan berlari cepat-cepat untuk memberitahukannya kepada murid-murid Yesus.

Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: "Salam bagimu." Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya.

Maka kata Yesus kepada mereka: "Jangan takut. Pergi dan katakanlah kepada saudara-saudara-Ku, supaya mereka pergi ke Galilea, dan di sanalah mereka akan melihat Aku."

Ketika mereka di tengah jalan, datanglah beberapa orang dari penjaga itu ke kota dan memberitahukan segala yang terjadi itu kepada imam-imam kepala.

Dan sesudah berunding dengan tua-tua, mereka mengambil keputusan lalu memberikan sejumlah besar uang kepada serdadu-serdadu itu dan berkata: "Kamu harus mengatakan, bahwa murid-murid-Nya datang malam-malam dan mencuri-Nya ketika kamu sedang tidur.

Dan apabila hal ini kedengaran oleh wali negeri, kami akan berbicara dengan dia, sehingga kamu tidak beroleh kesulitan apa-apa."

Mereka menerima uang itu dan berbuat seperti yang dipesankan kepada mereka. Dan cerita ini tersiar di antara orang Yahudi sampai sekarang ini.

RENUNGAN KATOLIK SENIN 18 APRIL 2022


Saudara terkasih dalam Kristus, dalam Pekan Paskah ini, kita bisa mengimajinasikan peristiwa yang ada dalam Bacaan Injil hari ini yang mana setelah mendapat pesan dari malaikat untuk segera pergi dan memberitakan kebangkitan Yesus kepada para murid, para wanita itu pergi: "Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: "Salam bagimu." Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya. (Ayat 9).

Ini adalah perjumpaan Yesus dengan beberapa murid-Nya, sebagai saksi Kebangkitan-Nya, yang disampaikan kepada kita.

Murid-murid Yesus dengan nyata bertemu muka dengan muka, memeluk kaki Yesus dan menyembah-Nya.

Sungguh suatu peristiwa yang sangar luar biasa! Yesus benar-benar bangkit bagi kita umat manusia!

Dan kini giliran kita, dengan penuh rasa syukur dan sukacita, kita mewartakan kebangkitan ini kepada semua orang yang kita kasihi.

Bahwa Yesus benar-benar Tuhan yang bangkit. Amanat agung-Nya untuk kita semua: "Jangan takut. Pergi dan katakanlah kepada saudara-saudaraku, supaya mereka pergi ke Galilea, dan di sanalah mereka akan melihat Aku" (ayat 9).

Ini merupakan amanat untuk kita semua, kita yang sudah diselamatkan Yesus dengan penuh kerinduan akan menjadi pewarta-pewarta kebangkitan Yesus.

Bagi kita yang telah bermeditasi dengan gambaran akan Kebangkitan-Nya, merasa jauh lebih siap dan mantap menjadi pewarta Kebangkitan Yesus dalam hidup kita sehari-hari.

Kita juga akan semakin bersemangat di dalam setiap karya dan pelayanan kita. Tentu kita berharap agar semakin mudah mengampuni sesama, semakin berpengharapan di dalam hidup kita, dan semakin percaya akan janji-janji Tuhan.

DOA RENUNGAN KATOLIK SENIN 18 APRIL 2022


Bapa yang Maha pengasih, terima kasih karena kami semua boleh menjadi pewarta kebangkitan Putra-Mu. Karuniakanlah hikmat dan kebijaksanaan kepada kami semua agar karya kasih ini sungguh menjadi berkat buat sesama kami. Amin.

Demikian Bacaan Injil dan Renungan Katolik Senin 18 April 2022. Kiranya kita semua diberkati dan dikaruniakan kekuatan untuk dapat menjadi pewarta kebenaran yang sejati. Semoga***