PERMMABAR Kupang Gelar MPAB dan 16 Anggota Baru Periode 2021/2022 Telah Dikukuhkan -->

Header Menu

PERMMABAR Kupang Gelar MPAB dan 16 Anggota Baru Periode 2021/2022 Telah Dikukuhkan

Sabtu, 28 Mei 2022

SUARAAKARRUMPUT.COM -- Persatuan Mahasiswa Manggarai Barat (PERMMABAR)- Kupang gelar MPAB dan 16 anggota baru Periode 2021/2022 telah dikukuhkan menjadi anggota sah.

PERMMABAR Kupang MPAM Periode 2021/2022

Persatuan Mahasiswa Manggarai Barat (PERMMABAR)- Kupang sebagai wadah pembinaan dan pengkaderan melaksanakan kegiatan Masa Penerimaan anggota Baru (MPAB) periode 2021/2022.

Kegiatan ini berlangsung sejak Kamis 26 Mei 2022 hingga Sabtu 28 Mei 2022 bertempat di Sekretariat PERMMABAR, RRS Oesapa Kupang.

Tema yang diusung sebagai roh semangat dalam pelaksanaan kegiatan ini adalah Melahirkan Kader yang berintegritas, Militan dan Berdaya Saing.

Ketua panitia kegiatan, Rival Ronjo menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini beberapa komponen yang ikut serta terlibat dan menyukseskan kegitan ini.

“Jumlah anggota PERMMABAR-KUPANG yang mengikuti kegiatan ini, terdiri Badan Pengurus 3 orang, SteringComite 8 orang. Panitia pelaksana 12 orang dan peserta MPAB 16 orang,” ucapnya.

Sementara itu, selaku ketua panitia pengarah, (SteringComite), Stanislaus Saldo Best, menerangkan bahwa begitu penting kegiatan ini dilaksanakan mmengingat ini merupakan salah satu program tahunan dari Badan Pengurus dan kewajiban organisasi.

Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) merupakan salah satu bentuk program pendidikan formal rutinitas tahunan yang termuat dalam anggaran dasar/anggaran rumah tangga dan program kerja kepengurusan periode 2021/2022.

Kaum muda Perlu di bentuk, dibina dan dilatih guna mempersiapkan diri sebagai pemimpin masa depan,” katanya.

Ketua Umum PERMMABAR Kupang, Maksi Naban dalam pidatonya menerangkan bahwa kegiatan MPAB sebagai gerakan konsolidasi dan pengkaderan, yang menghimpun seluruh mahasiswa dari kabupaten Manggarai Barat di kota Kupang, guna mempersiapkan diri sebagi generasi muda yang mampu berkontribusi terhadap bangsa dan negara.

Kegiatan ini bertujuan memperkuat kuantitas dan kualitas kader, yang menjadi tiang penyangga demi PERMMABAR yang kokoh, responsifdan berdaya saing serta menakluk tantangan.

Sebagai kaum, mahasiswa kita harus mengambil bagian dalam pembangunan dan mengkritisi berbagai kebijakanpemerintah khususnya di daerah yang kita cintai Kabupaten Manggarai Barat yang tidak berpihak pada masyarakat kecil.

Apalagi Labuan Bajo telah ditetapkan sebagai salah satu kota super premium, yang seharusnya berdampak juga pada peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakatnya, bukan hanya dinikmati oleh kalangan tertentu saja.

Kami juga mengingatkan pemerintah, baik pemerintah pusat maupun daerah, agar kebijakan-kebijakan pembangunan di kabupaten Manggarai Barat tidak merugikan masyarakat kecil dan merusak lingkungan.

Lebih lanjut, Maksi menyampaikan bahwa proses di PERMMABAR Kupang belum usai di kegiatan MPAB yang dilaksanakan kurang lebih selama 3 hari, ia juga mengungkapkan proficiat dan selamat bergabung kepada anggota baru yang dinamai angkatan ‘PERJUANGAN’.

Ia juga mengucapkan apresiasi dan terimakasi kepada steringcomite yang mendesain kegiatan ini, organisingcomite yang mengeksekusi kegiatan ini, terima kasih juga kepada senior alumni, dewan pembina dan dewanpenasiat PERMMABAR Kupang dan semua pihak yang dengan caranya masing-masing mendukung kegiatan ini terselenggara dengan sukses.***