2 Bacaan Sholawat Nabi, Hanya Latin dan terjemahan -->

Header Menu

2 Bacaan Sholawat Nabi, Hanya Latin dan terjemahan

Senin, 06 Juni 2022

2 Bacaan Sholawat Nabi, Hanya Latin dan terjemahan

2 Bacaan Sholawat Nabi, Hanya Latin dan terjemahan

Bacaan Sholawat Nabi menjadi bacaan yang sering oleh umat muslim amalkan untuk memanjatkan pujian untuk Allah Swt. dan Rasulullah SAW.

Apabila Anda senantiasa dengan rutin membaca Sholawat Nabi, hatimu akan menjadi lebih tenang dan akan teringat akan Allah.

Anda bisa melafalkan Sholawat Nabi ini jika sudah menunaikan sholat fardhu, dan juga bisa dilafalkan saat kamu ada waktu luang kapan saja.

Berikut 2 bacaan Sholawat Nabi dengan latin Latin dan terjemahannya:

Pertama, Bacaan Sholawat Nabi / Sholawat Ibrahimiyah

Bacaan Sholawat ini dipanjatkan untuk Nabi Ibrahim AS juga Nabi Muhammad SAW.

Allahumma shalli 'ala Muhammad wa 'ala ali Muhammad kama shallaita 'ala Ibrahim wa 'ala ali Ibrahim innaka hamid majid. Allahumma barik 'ala Muhammad wa 'ala ali Muhammad kama barakta 'ala Ibrahim wa 'ala ali Ibrahim innaka hamid majid.

Artinya: “Ya, Allah. Berilah (yakni, tambahkanlah) sholawat (sanjungan) kepada Muhammad dan kepada keluarga Muhammad, sebagaimana Engkau telah memberi sholawat kepada Ibrahim dan kepada keluarga Ibrahim, sesungguhnya Engkau Maha Terpuji (lagi) Maha Mulia. Ya, Allah. Berilah berkah (tambahan kebaikan) kepada Muhammad dan kepada keluarga Muhammad, sebagaimana Engkau telah memberi berkah kepada Ibrahim dan kepada keluarga Ibrahim, sesungguhnya Engkau Maha Terpuji (lagi) Maha Mulia.”

Kedua, Bacaan Sholawat Thibbil Qulub


Sholawat Thibbil Qulub memiliki arti sebagai obat atau penyembuh hati. Selain itu, dipercaya sebagai penyembuh segala penyakit, dan juga memberikan ketenangan dalam hati kita jika diamalkan secara rutin.

Berikut ini bacaan Sholawat Thibbil Qulub

Allahumma shalli 'ala Sayyidina Muhammadin thibbil qulûbi wa dawa-iha wa 'afiyatil abdani wa syifa-iha wa nuril abshari wa dliya-ihaa wa 'ala alihi wa shahbihi wa sallim

Artinya: "Ya Allah, berikanlah rahmat kepada baginda kami, Nabi Muhammad, sang penyembuh hati dan obatnya, memberikan kesehatan badan dan mengobatinya, menjadi cahaya mata hati dan sinarnya, juga kepada keluarga dan sahabat beliau, dan semoga Engkau memberikan keselamatan."

Itulah 2 bacaan Sholawat Nabi Hanya Latin dan terjemahan.***