Bacaan Injil dan Renungan Katolik Hari Ini Selasa 6 September 2022 (Sikap Doa Kita) -->

Header Menu

Bacaan Injil dan Renungan Katolik Hari Ini Selasa 6 September 2022 (Sikap Doa Kita)

Patris Trikora
Minggu, 04 September 2022

Bacaan Injil dan Renungan Katolik Hari Ini Selasa 6 September 2022 (Sikap Doa Kita)


"Yesus Memanggil Kedua Belas Muridnya"

Bacaan Injil Lukas 6:12-19 "Yesus Memanggil Kedua Belas Muridnya"


12: Pada waktu itu pergilah Yesus ke bukit untuk berdoa dan semalam-malaman Ia berdoa kepada Allah.

13: Ketika hari siang, Ia memanggil murid-murid-Nya kepada-Nya, lalu memilih dari antara mereka dua belas orang, yang disebut-Nya rasul:

14: Simon yang juga diberi-Nya nama Petrus, dan Andreas saudara Simon, Yakobus dan Yohanes, Filipus dan Bartolomeus,


16: Yudas anak Yakobus, dan Yudas Iskariot yang kemudian menjadi pengkhianat.

17: Lalu Ia turun dengan mereka dan berhenti pada suatu tempat yang datar: di situ berkumpul sejumlah besar dari murid-murid-Nya dan banyak orang lain yang datang dari seluruh Yudea dan dari Yerusalem dan dari daerah pantai Tirus dan Sidon.


19: Dan semua orang banyak itu berusaha menjamah Dia, karena ada kuasa yang keluar dari pada-Nya dan semua orang itu disembuhkan-Nya.

Renungan Katolik Hari Ini Selasa 6 September 2022 (Sikap Doa Kita)



Saat itu Yesus akan memilih siapa-siapa yang Ia mau panggil sebagai rasul-Nya yang Ia mau utus.

Ini suatu aspek yang sangat-sangat penting dalam membuat suatu keputusan yang penting, maka butuh sekali dukungan doa sebelum memutuskan. Bagi kita proses ini kita sebut "discernment".


Para rasul yang Yesus pilih bukanlah orang-orang yang ternama. Mereka penduduk biasa-biasa dan diundang untuk berbagi Kabar Gembira. Mereka-mereka itu orang-orang berdosa dan sekaligus orang suci .

Bagaimana hidup doa kita? Terbiasakah kita membagi waktu dalam 24 jam, untuk kerja, makan, berkomunitas serta istirahat dan doa atau bersemedi?


Doa Renungan Katolik Hari Ini Selasa 6 September 2022 (Sikap Doa Kita)


Ya Tuhan, kami mohon ampun atas dosa dan kesalahan kami terutama kelalaian kami. Kami begitu terlena dengan kesibukan duniawi hingga kami lupa untuk menyediakan waktu kami untuk-Mu. Oleh karena itu, Bapa ajarilah kami untuk selalu menyediakan waktu kami untuk-Mu, Amin.

Demikian Bacaan Injil dan Renungan Katolik Hari Ini Selasa 6 September 2022 (Sikap Doa Kita). Kiranya kita senantiasa menjadi pribadi yang selalu setia dan taat kepada Tuhan. Semoga***